• Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Mau Bisnis Sukses? Yuk Jalin Keterikatan Emosional Dengan Pelanggan

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
17 June 2023
in Lifestyle
Mau Bisnis Sukses? Yuk Jalin Keterikatan Emosional Dengan Pelanggan
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Metapos.id- Beberapa tahun belakangan, kita mengalami masa -masa perubahan yang begitu cepat. Mulai munculnya pandemi, hingga datangnya eranya VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). Semua itu menyadarkan kita, tidak ada sesuatu yang pasti dan abadi melainkan perubahan. Seseorang atau perusahaan yang tidak cepat beradaptasi dan mempersiapkan diri untuk berubah, akan dipaksa berubah oleh keadaan seperti terjadinya pandemi yang memaksa kita untuk cepat beradaptasi dengan keadaan.

Meskipun pandemic covid telah berlalu,  namun kebiasaan masyarakat yang telah berubah yaitu ingin serba cepat, serba mudah, serba aman, serba nyaman membuat persaingan diberbagai industri semakin tajam untuk memenangkan hati para pelanggannya.

Menyenangkan pelanggan tak cukup dengan kepuasan, tapi harus dengan keterikatan secara emosional yang akan menentukan kesuksesan sebuah bisnis. Kita dapat membangun keterikatan emosional dengan pelanggan jika mampu menjadikan para pelanggan kita sebagai sahabat. Layaknya sahabat kita dapat mencari tahu serta memahami apa yang dibutuhkan, memenuhi harapannya dan meminimalkan apa yang tidak disukai, mampu menghadirkan solusi tanpa diminta, serta mampu menyelesaikan keluhan pelanggan hingga tuntas.

Kabar baiknya, kin ada buku panduan yang dapat memaksimalkan pelayanan pelanggan. Adalah  konsultan pelayanan dan trainer profesional yang tersertifikasi Iin Supriyatin Ramli bersama dengan Gramedia Pustaka Utama resmi meluncurkan buku The Power of Ultimate Service Culture pada Hari Sabtu (17/6) di Gramedia Matraman, Jakarta. Buku ini berisi segala informasi yang dibutuhkan para pemilik usaha, karyawan serta individu lainnya yang ingin memberikan pelayanan pelanggan diatas level excellent (Ultimate Service Level).

Lewat buku The Power of Ultimate Service Culture, penulis Iin Supriyatin Ramli membagikan pengalamannya selama lebih dari 16 tahun di dunia pelayanan pelanggan dengan membangun sebuah konsep bernama Ultimate Service. Konsep ini bertujuan untuk membangun engaging customer di berbagai industry. Artinya, pelanggan bukan hanya merasa puas dengan layanan yang diberikan, tapi juga memiliki kerinduan untuk terus menjumpai sistem pelayanan pelanggan dari bisnis tersebut, yang ujungnya kemudian menjadi pelanggan setia dan enggan berpindah ketempat lain.

Buku ini lahir dari panggilan jiwa dan pengalaman nyata sang penulis yang telah membagikan ilmunya untuk membangun Ultimate Service Culture di banyak sekali industri, mulai dari perbankan, lembaga pemerintahan, lembaga permasyarakatan, rumah sakit, dan masih banyak lagi.

Melalui buku ini, Iin juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memiliki perilaku melayani, menjadi negara yang penuh keramahan, penuh senyum dan ketulusan, kepekaan terhadap perubahan masa/era/zaman dengan inovasi yang berfokus pada pelanggan, kedisiplinan, selalu mendengar, dan menghormati orang lain.

The Power of Ultimate Service Culture

Telah berkecimpung di industri perbankan selama lebih dari 16 tahun, Iin Supriyatin Ramli memupuk passion dan kecintaan terhadap dunia pelayanan dengan membangun konsep Ultimate Service untuk membangun engaging customer di berbagai industri termasuk lembaga pemerintahan. Terlahir sebagai anak tukang ojek dan telah mengarungi berbagai profesi mulai dari penjaja kue hingga waitress, Iin menemukan panggilan jiwanya untuk menggeluti dunia pelayanan serta berperan memperjuangkan Indonesia sebagai Negara Melayani.

Didukung dengan latar belakang Iin dalam pendidikan magister Hospitality Management serta sertifikasi yang mendukung untuk menjadi trainer profesional seperti Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BNSP) Indonesia, Mystery Shopping Professional Assosiation Asia Pasific, dan Meta Neuro Linguistic Program USA, buku ini tidak hanya bisa menjadi solusi bagi seluruh industri, korporasi, dan lembaga pemerintahan, tetapi juga menjadi renungan bahwa pada dasarnya kita hidup untuk MELAYANI. Bacalah buku ini dengan antusias, lalu terapkan dalam hati, pikiran, tindakan, kebiasaan, serta karakter Anda. Apabila kita selalu menunjukkan keramahan, ketulusan, kedisiplinan, kepekaan akan perubahan zaman dengan inovasi yang berfokus pada pelanggan, serta sikap selalu menghormati, kita semua bisa menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang bertumbuh secara eksponensial.

MARI MELAYANI.

DATA BUKU

Ukuran: 15 x 21 cm

Tebal: 164 halaman

Format: Soft Cover

Harga: Rp114.000,-

Terbit: 13 April 2023

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Profil IIN SUPRIYATIN

Iin Supriyatin Ramli, SAB, MM, lahir di Bandung, 23 September 1982. Ia meraih gelar magister manajemen dalam bidang Hospitality Management, berpredikat cum laude dengan IPK 3,95. Selain berprofesi sebagai seorang banker (Service Development Manager di Bank Syariah Indonesia), ia juga berprofesi sebagai konsultan pelayanan dan trainer profesional yang tersertifikasi Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BNSP) Indonesia, Mystery Shopping Professional Assosiation Asia Pasific, dan Meta Neuro Linguistic Program USA.

Ia juga dipercaya membagikan ilmunya untuk membangun Ultimate Service Culture di berbagai industri, di antaranya industri perbankan, seperti Bank Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Nagari, Bank Kalimantan Selatan, Bank Yudha Bakti, serta BPRS HIK Parahyangan; lembaga pemerintahan, seperti DJKN Lelang, Pengadilan Tinggi, Direktoran Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Badimiltun di seluruh Indonesia), Lembaga Per masyarakatan, dan Kementrian BUMN; Rumah Sakit, seperti Muhammadiyah seluruh Indonesia, Prima Media, serta beberapa perusahaan Lainnya.

Premium WordPress Themes Download
Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Premium WordPress Themes Free
lynda course free download
download coolpad firmware
Download Premium WordPress Themes Free
ZG93bmxvYWQgbHluZGEgY291cnNlIGZyZWU=
Tags: GramediaMetapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Heboh Motor Bermasalah Usai Isi Pertalite, Pertamina Periksa 300 SPBU di Pantura Jatim

Heboh Motor Bermasalah Usai Isi Pertalite, Pertamina Periksa 300 SPBU di Pantura Jatim

by Taufik Hidayat
31 October 2025
0

Metapos.id, Jakarta - Pertamina melakukan penyisiran terhadap sekitar 300 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Pantai Utara (Pantura)...

Gelar Pahlawan Nasional 2025 Masih Menanti Keputusan Presiden Prabowo

Gelar Pahlawan Nasional 2025 Masih Menanti Keputusan Presiden Prabowo

by Taufik Hidayat
31 October 2025
0

Metapos.id, Jakarta — Presiden Prabowo Subianto saat ini tengah mempelajari daftar 40 nama tokoh yang diusulkan untuk menerima gelar Pahlawan...

Prudential Syariah dan NU Care–LAZISNU Edukasi Santri soal Keuangan Syariah di Hari Santri Nasional

Prudential Syariah dan NU Care–LAZISNU Edukasi Santri soal Keuangan Syariah di Hari Santri Nasional

by Rahmat Herlambang
31 October 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2025, Prudential Syariah bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama Care – Lembaga...

Jepret Difoto Tanpa Izin di Ruang Publik? Komdigi Warga Berhak Menggugat

Jepret Difoto Tanpa Izin di Ruang Publik? Komdigi Warga Berhak Menggugat

by Taufik Hidayat
31 October 2025
0

Metapos.id, Jakarta - Fenomena fotografer yang diam-diam memotret orang di ruang publik, terutama saat berolahraga, tengah menuai kontroversi di media...

Next Post
Kompetisi Mini Soccer Fortabise Cup 2023

Kompetisi Mini Soccer Fortabise Cup 2023

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Asabri Berkomitmen Mendukung Keterbukaan Informasi Publik  Bersama 5 Bumn Lainya

Asabri Berkomitmen Mendukung Keterbukaan Informasi Publik  Bersama 5 Bumn Lainya

26 April 2024
Pabrik Petrokimia Chandra Asri Group Jalani Pemeliharaan

Pabrik Petrokimia Chandra Asri Group Jalani Pemeliharaan

15 May 2024

Trending.

Gubernur Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi Sidak Perusahaan Aqua Fakta di Lapangan Mengejutkan

Gubernur Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi Sidak Perusahaan Aqua Fakta di Lapangan Mengejutkan

22 October 2025
Prakiraan Cuaca 24–26 Oktober 2025 Hujan Ringan Hingga Lebat Diprediksi Landa Jabodetabek

Prakiraan Cuaca 24–26 Oktober 2025 Hujan Ringan Hingga Lebat Diprediksi Landa Jabodetabek

23 October 2025
Ginran Ditanya Pesan Untuk Peserta Optimalisasi CPNS Jawabannya Nanti Saja

Ginran Ditanya Pesan Untuk Peserta Optimalisasi CPNS Jawabannya Nanti Saja

15 October 2025
Kemenpora Bahas Evaluasi Timnas, 4 Nama Calon Pengganti Patrick Kluivert Muncul di Meja Rapat

Kemenpora Bahas Evaluasi Timnas, 4 Nama Calon Pengganti Patrick Kluivert Muncul di Meja Rapat

22 October 2025
Pengaruh Luhut BP Memudar Prabowo Menunjuk Komando Emisi Nasional Ke Zulkifli Hasan

Pengaruh Luhut BP Memudar Prabowo Menunjuk Komando Emisi Nasional Ke Zulkifli Hasan

25 October 2025
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media