• About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Mau Bisnis Sukses? Yuk Jalin Keterikatan Emosional Dengan Pelanggan

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
17 June 2023
in Lifestyle
Mau Bisnis Sukses? Yuk Jalin Keterikatan Emosional Dengan Pelanggan
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Metapos.id- Beberapa tahun belakangan, kita mengalami masa -masa perubahan yang begitu cepat. Mulai munculnya pandemi, hingga datangnya eranya VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). Semua itu menyadarkan kita, tidak ada sesuatu yang pasti dan abadi melainkan perubahan. Seseorang atau perusahaan yang tidak cepat beradaptasi dan mempersiapkan diri untuk berubah, akan dipaksa berubah oleh keadaan seperti terjadinya pandemi yang memaksa kita untuk cepat beradaptasi dengan keadaan.

Meskipun pandemic covid telah berlalu,  namun kebiasaan masyarakat yang telah berubah yaitu ingin serba cepat, serba mudah, serba aman, serba nyaman membuat persaingan diberbagai industri semakin tajam untuk memenangkan hati para pelanggannya.

Menyenangkan pelanggan tak cukup dengan kepuasan, tapi harus dengan keterikatan secara emosional yang akan menentukan kesuksesan sebuah bisnis. Kita dapat membangun keterikatan emosional dengan pelanggan jika mampu menjadikan para pelanggan kita sebagai sahabat. Layaknya sahabat kita dapat mencari tahu serta memahami apa yang dibutuhkan, memenuhi harapannya dan meminimalkan apa yang tidak disukai, mampu menghadirkan solusi tanpa diminta, serta mampu menyelesaikan keluhan pelanggan hingga tuntas.

Kabar baiknya, kin ada buku panduan yang dapat memaksimalkan pelayanan pelanggan. Adalah  konsultan pelayanan dan trainer profesional yang tersertifikasi Iin Supriyatin Ramli bersama dengan Gramedia Pustaka Utama resmi meluncurkan buku The Power of Ultimate Service Culture pada Hari Sabtu (17/6) di Gramedia Matraman, Jakarta. Buku ini berisi segala informasi yang dibutuhkan para pemilik usaha, karyawan serta individu lainnya yang ingin memberikan pelayanan pelanggan diatas level excellent (Ultimate Service Level).

Lewat buku The Power of Ultimate Service Culture, penulis Iin Supriyatin Ramli membagikan pengalamannya selama lebih dari 16 tahun di dunia pelayanan pelanggan dengan membangun sebuah konsep bernama Ultimate Service. Konsep ini bertujuan untuk membangun engaging customer di berbagai industry. Artinya, pelanggan bukan hanya merasa puas dengan layanan yang diberikan, tapi juga memiliki kerinduan untuk terus menjumpai sistem pelayanan pelanggan dari bisnis tersebut, yang ujungnya kemudian menjadi pelanggan setia dan enggan berpindah ketempat lain.

Buku ini lahir dari panggilan jiwa dan pengalaman nyata sang penulis yang telah membagikan ilmunya untuk membangun Ultimate Service Culture di banyak sekali industri, mulai dari perbankan, lembaga pemerintahan, lembaga permasyarakatan, rumah sakit, dan masih banyak lagi.

Melalui buku ini, Iin juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memiliki perilaku melayani, menjadi negara yang penuh keramahan, penuh senyum dan ketulusan, kepekaan terhadap perubahan masa/era/zaman dengan inovasi yang berfokus pada pelanggan, kedisiplinan, selalu mendengar, dan menghormati orang lain.

The Power of Ultimate Service Culture

Telah berkecimpung di industri perbankan selama lebih dari 16 tahun, Iin Supriyatin Ramli memupuk passion dan kecintaan terhadap dunia pelayanan dengan membangun konsep Ultimate Service untuk membangun engaging customer di berbagai industri termasuk lembaga pemerintahan. Terlahir sebagai anak tukang ojek dan telah mengarungi berbagai profesi mulai dari penjaja kue hingga waitress, Iin menemukan panggilan jiwanya untuk menggeluti dunia pelayanan serta berperan memperjuangkan Indonesia sebagai Negara Melayani.

Didukung dengan latar belakang Iin dalam pendidikan magister Hospitality Management serta sertifikasi yang mendukung untuk menjadi trainer profesional seperti Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BNSP) Indonesia, Mystery Shopping Professional Assosiation Asia Pasific, dan Meta Neuro Linguistic Program USA, buku ini tidak hanya bisa menjadi solusi bagi seluruh industri, korporasi, dan lembaga pemerintahan, tetapi juga menjadi renungan bahwa pada dasarnya kita hidup untuk MELAYANI. Bacalah buku ini dengan antusias, lalu terapkan dalam hati, pikiran, tindakan, kebiasaan, serta karakter Anda. Apabila kita selalu menunjukkan keramahan, ketulusan, kedisiplinan, kepekaan akan perubahan zaman dengan inovasi yang berfokus pada pelanggan, serta sikap selalu menghormati, kita semua bisa menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang bertumbuh secara eksponensial.

MARI MELAYANI.

DATA BUKU

Ukuran: 15 x 21 cm

Tebal: 164 halaman

Format: Soft Cover

Harga: Rp114.000,-

Terbit: 13 April 2023

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Profil IIN SUPRIYATIN

Iin Supriyatin Ramli, SAB, MM, lahir di Bandung, 23 September 1982. Ia meraih gelar magister manajemen dalam bidang Hospitality Management, berpredikat cum laude dengan IPK 3,95. Selain berprofesi sebagai seorang banker (Service Development Manager di Bank Syariah Indonesia), ia juga berprofesi sebagai konsultan pelayanan dan trainer profesional yang tersertifikasi Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BNSP) Indonesia, Mystery Shopping Professional Assosiation Asia Pasific, dan Meta Neuro Linguistic Program USA.

Ia juga dipercaya membagikan ilmunya untuk membangun Ultimate Service Culture di berbagai industri, di antaranya industri perbankan, seperti Bank Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Nagari, Bank Kalimantan Selatan, Bank Yudha Bakti, serta BPRS HIK Parahyangan; lembaga pemerintahan, seperti DJKN Lelang, Pengadilan Tinggi, Direktoran Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Badimiltun di seluruh Indonesia), Lembaga Per masyarakatan, dan Kementrian BUMN; Rumah Sakit, seperti Muhammadiyah seluruh Indonesia, Prima Media, serta beberapa perusahaan Lainnya.

Download WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
Premium WordPress Themes Download
udemy free download
download coolpad firmware
Download WordPress Themes Free
download udemy paid course for free
Tags: GramediaMetapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Hingga AKhir 2023, Hutama Karya Proyeksikan Trafik Tol Trans Sumatera Naik 19 Persen

Tol Cibitung-Cilincing Bikin Perjalanan Makin Cepat, Tapi Tarifnya Masih Jadi Keluhan

by Afizahri
21 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) makin menunjukkan manfaatnya, terutama bagi pelaku usaha logistik dan warga sekitar. Tol ini menjadi...

Bank Mandiri Taspen Luncurkan SiMantap Laundry dan QRIS Merchant, Dorong Kewirausahaan Pensiunan dan Digitalisasi UMKM

Bank Mandiri Taspen Luncurkan SiMantap Laundry dan QRIS Merchant, Dorong Kewirausahaan Pensiunan dan Digitalisasi UMKM

by Aulia Fitrie
20 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Bank Mandiri Taspen bersama PT Klik n Klin secara resmi meluncurkan outlet perdana SiMantap Laundry milik Ibu...

Ciputra Development Bagi Dividen Rp24 per Saham

Ciputra Development Bagi Dividen Rp24 per Saham

by Afizahri
20 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Ciputra Development Tbk menyepakati pembagian dividen tunai senilai Rp444,85 miliar...

Kehadiran Danantara Buka Peluang Sektor Swasta Ikut Pembangunan Infrastruktur Nasional

Danantara-INA Suntik Rp13 Triliun untuk Proyek Pabrik Soda Api Chandra Asri

by Afizahri
19 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara (BPI Danantara) dan Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA)...

Next Post
Kompetisi Mini Soccer Fortabise Cup 2023

Kompetisi Mini Soccer Fortabise Cup 2023

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Mulai 1 Desember, Citilink Tambah Rute Penerbangan dari Bandara Halim

Mulai 1 Desember, Citilink Tambah Rute Penerbangan dari Bandara Halim

27 November 2022
BI Punya Ruang Kurangi Agresivitas Kenaikan Suku Bunga

BI Prediksi Penjualan Eceran Naik pada Januari 2024

16 February 2024

Trending.

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

16 March 2023
BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

16 June 2022
Prudential Indonesia Bersama Generasi Muda Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melalui Gen-Zummit 2025

Prudential Indonesia Bersama Generasi Muda Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melalui Gen-Zummit 2025

26 May 2025
Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

13 April 2023
Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Uang Rupiah Emisi 2022 Mendapatkan Penghargaan Internasional

19 May 2023
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media