• About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

10th BUMN Branding and Marketing Award 2022

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
10 November 2022
in Ekbis
10th BUMN Branding and Marketing Award 2022
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Metapos.id – BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022 dengan mengangkat tema “Strong Brand Immunity to Stay Relevant”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

Sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022. Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 43 perusahaan. Beberapa perusahaan pemenang diantaranya diraih oleh PT Pertamina, MIND ID, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Tabu
ngan Negara (Persero) Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi keseimbangan bisnis, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

“Kami mengapresiasi BUMN yang telah berupaya menjaga keseimbangan bisnis di masa yang tidak mudah. Terlebih, bagi mereka yang selalu melahirkan inovasi sehingga tidak hanya bertahan tapi mampu meningkatkan kinerjanya di masa pandemi,” ungkapnya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (9/11).

Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya mengatakan, terkait tema BBMA tahun ini, penguatan brand immunity menjadi kunci penting bagi perusahaan BUMN, terutama di masa pandemi Covid-19 maupun di era post pandemic.

menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand. Di sisi lain, menjaga ekuitas brand melalui kerjasama lokal maupun internasional juga penting dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind para customer,” ujar Daniel Surya.

Ia juga menekankan pentingnya penerapan teknologi digital dalam strategi branding dan marketing. Menurutnya, semua BUMN harus bisa dengan cepat beradaptasi dalam penggunaan platform teknologi untuk melahirkan sebuah inovasi.

Sebelum menghasilkan nama-nama pemenang, seluruh peserta telah melewatii dua tahap penjurian. Tahap pertama berupa pengisian kuesioner dan dilanjutkan seleksi tahap kedua berupa presentasi secara online di hadapan para dewan juri yang berlangsung pada 20-28 Oktober 2022.

Terdapat lima kategori besar penilaian dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022 yang mencakup empat aspek Branding Award (Brand Strategy; Brand Identity; Brand Communication & Activation; Digital Branding), dua aspek Marketing Award (Creative

Communication & Implementation;Technology Enhancement), dua aspek Global Branding and Marketing Award (Global Brand and Marketing Strategy; International Recognition), serta dua aspek Strong Brand Immunity to Stay Relevant Award yang dinilai (Staying in-line & consistent with the Brand Strategy in various Brand Activation; Maintaining the brand equity in both local/international collaboration).

Selain itu, terdapat pula empat aspek penilaian The Best CMO BUMN Branding and Marketing yang terdiri atas Creative Marketing Initiative, Leadership & Teamwork, Personal Communication dan Corporate Marketing Performance. Selanjutnya, diserahkan pula Special Award yang ditujukan bagi para CEO yang terlibat langsung dalam pengelolaan strategi branding dan marketing di perusahaan.

Didukung oleh para dewan juri yang merupakan para expertise di bidang brand, marketing dan komunikasi, menjadikan ajang BBMA 2022 kian teruji, profesional dan berintegritas.

Free Download WordPress Themes
Download Premium WordPress Themes Free
Download WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
lynda course free download
download micromax firmware
Download WordPress Themes Free
udemy free download
Tags: BUMNMarketing award 2022Metapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, Prudential Gandeng Anak Muda Lewat Inovasi Digital

Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, Prudential Gandeng Anak Muda Lewat Inovasi Digital

by Rahmat Herlambang
30 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Sejalan dengan komitmen Prudential Syariah untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia, Prudential Syariah berkolaborasi...

Jatuh Bangun Generasi Sandwich: Anak Driver Taxi, yang Lulus Cumlaude dan Kini Jadi Diaspora di Australia

Jatuh Bangun Generasi Sandwich: Anak Driver Taxi, yang Lulus Cumlaude dan Kini Jadi Diaspora di Australia

by Aulia Fitrie
30 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Indonesia tidak pernah kekurangan anak muda inspiratif. Termasuk Bima Wicaksono, anak muda berusia 29 tahun asal Jakarta...

BTN Jakarta International Marathon 2025 Sukses Mencatat Rekor 31 Ribu Pelari

BTN Jakarta International Marathon 2025 Sukses Mencatat Rekor 31 Ribu Pelari

by Afizahri
29 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Perhelatan akbar BTN Jakarta International Marathon 2025 (BTN JAKIM 2025) sukses digelar dan mencatat sejarah baru dengan...

IFG Life Hadir Sebagai Official Insurance Partner BTN JAKIM 2025

IFG Life Hadir Sebagai Official Insurance Partner BTN JAKIM 2025

by Afizahri
28 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), yang merupakan anggota IFG, holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi, menunjukkan...

Next Post
Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

INAPLAS Optimis Industri Plastik Tetap Tumbuh Meski Di Tengah Fluktuasi Harga Minyak Dan Memasuki Tahun Politik

INAPLAS Optimis Industri Plastik Tetap Tumbuh Meski Di Tengah Fluktuasi Harga Minyak Dan Memasuki Tahun Politik

27 September 2022
Cakep! Sandiaga Apresiasi BNI Indonesian Masters 2022 Melalui Pantun

Cakep! Sandiaga Apresiasi BNI Indonesian Masters 2022 Melalui Pantun

5 December 2022

Trending.

Jatuh Bangun Generasi Sandwich: Anak Driver Taxi, yang Lulus Cumlaude dan Kini Jadi Diaspora di Australia

Jatuh Bangun Generasi Sandwich: Anak Driver Taxi, yang Lulus Cumlaude dan Kini Jadi Diaspora di Australia

30 June 2025
Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

16 March 2023
Jiva Svastha Nusantara Dorong Akses Air Bersih untuk Cegah Stunting di Jakarta

Jiva Svastha Nusantara Dorong Akses Air Bersih untuk Cegah Stunting di Jakarta

23 June 2025
BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

16 June 2022
Pentingnya Memahami Polis Asuransi dan Klausul Pengecualiannya untuk Mendapat Perlindungan yang Optimal

Pentingnya Memahami Polis Asuransi dan Klausul Pengecualiannya untuk Mendapat Perlindungan yang Optimal

4 June 2025
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media