• Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Saturday, December 27, 2025
Metapos
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

10th BUMN Branding and Marketing Award 2022

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
10 November 2022
in Ekbis
10th BUMN Branding and Marketing Award 2022
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Metapos.id – BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022 dengan mengangkat tema “Strong Brand Immunity to Stay Relevant”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

Sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022. Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 43 perusahaan. Beberapa perusahaan pemenang diantaranya diraih oleh PT Pertamina, MIND ID, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Tabu
ngan Negara (Persero) Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi keseimbangan bisnis, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

“Kami mengapresiasi BUMN yang telah berupaya menjaga keseimbangan bisnis di masa yang tidak mudah. Terlebih, bagi mereka yang selalu melahirkan inovasi sehingga tidak hanya bertahan tapi mampu meningkatkan kinerjanya di masa pandemi,” ungkapnya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (9/11).

Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya mengatakan, terkait tema BBMA tahun ini, penguatan brand immunity menjadi kunci penting bagi perusahaan BUMN, terutama di masa pandemi Covid-19 maupun di era post pandemic.

menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand. Di sisi lain, menjaga ekuitas brand melalui kerjasama lokal maupun internasional juga penting dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind para customer,” ujar Daniel Surya.

Ia juga menekankan pentingnya penerapan teknologi digital dalam strategi branding dan marketing. Menurutnya, semua BUMN harus bisa dengan cepat beradaptasi dalam penggunaan platform teknologi untuk melahirkan sebuah inovasi.

Sebelum menghasilkan nama-nama pemenang, seluruh peserta telah melewatii dua tahap penjurian. Tahap pertama berupa pengisian kuesioner dan dilanjutkan seleksi tahap kedua berupa presentasi secara online di hadapan para dewan juri yang berlangsung pada 20-28 Oktober 2022.

Terdapat lima kategori besar penilaian dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022 yang mencakup empat aspek Branding Award (Brand Strategy; Brand Identity; Brand Communication & Activation; Digital Branding), dua aspek Marketing Award (Creative

Communication & Implementation;Technology Enhancement), dua aspek Global Branding and Marketing Award (Global Brand and Marketing Strategy; International Recognition), serta dua aspek Strong Brand Immunity to Stay Relevant Award yang dinilai (Staying in-line & consistent with the Brand Strategy in various Brand Activation; Maintaining the brand equity in both local/international collaboration).

Selain itu, terdapat pula empat aspek penilaian The Best CMO BUMN Branding and Marketing yang terdiri atas Creative Marketing Initiative, Leadership & Teamwork, Personal Communication dan Corporate Marketing Performance. Selanjutnya, diserahkan pula Special Award yang ditujukan bagi para CEO yang terlibat langsung dalam pengelolaan strategi branding dan marketing di perusahaan.

Didukung oleh para dewan juri yang merupakan para expertise di bidang brand, marketing dan komunikasi, menjadikan ajang BBMA 2022 kian teruji, profesional dan berintegritas.

Download WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
udemy paid course free download
download micromax firmware
Download Premium WordPress Themes Free
udemy free download
Tags: BUMNMarketing award 2022Metapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Hingga 26 Desember 2025, 1,45 Juta Kendaraan Keluar dari Jakarta Selama Libur Nataru

Hingga 26 Desember 2025, 1,45 Juta Kendaraan Keluar dari Jakarta Selama Libur Nataru

by Taufik Hidayat
27 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Arus kendaraan yang meninggalkan Jakarta pada masa libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 terus menunjukkan peningkatan....

Menpar: Kunjungan Wisatawan Domestik ke Bali Turun 2 Persen, Wisman Justru Meningkat

Menpar: Kunjungan Wisatawan Domestik ke Bali Turun 2 Persen, Wisman Justru Meningkat

by Taufik Hidayat
26 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta — Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana mengakui adanya penurunan jumlah wisatawan domestik yang berlibur ke Bali selama musim...

Komisi I DPR Soroti Kericuhan di Aceh Saat Pemulihan Bencana

Komisi I DPR Soroti Kericuhan di Aceh Saat Pemulihan Bencana

by Taufik Hidayat
26 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta — Komisi I DPR RI menyampaikan keprihatinan atas insiden kericuhan yang melibatkan masyarakat dan aparat keamanan di Aceh,...

Krisis Iklim Ubah Hutan Amazon Menuju Kondisi Hipertropis yang Belum Pernah Terjadi

Krisis Iklim Ubah Hutan Amazon Menuju Kondisi Hipertropis yang Belum Pernah Terjadi

by Taufik Hidayat
26 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Dampak pemanasan global kian nyata dirasakan di hutan hujan Amazon. Perubahan iklim mendorong kawasan hutan tropis terbesar...

Next Post
Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Prudential Syariah Raih Penghargaan “Indonesia Best Sharia Life Insurance 2025” Atas Upaya Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan untuk Peserta

Prudential Syariah Raih Penghargaan “Indonesia Best Sharia Life Insurance 2025” Atas Upaya Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan untuk Peserta

28 August 2025
Serapan Anggaran Kementerian PUPR Baru Capai 22,7 Persen

Serapan Anggaran Kementerian PUPR Baru Capai 22,7 Persen

8 June 2023

Trending.

BBC Tetapkan Pulau Komodo sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2026

BBC Tetapkan Pulau Komodo sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2026

14 December 2025
Harrison Ford Pernah Tegur Keras Zulkifli Hasan Terkait Kerusakan Hutan: “Ini Tidak Lucu”

Harrison Ford Pernah Tegur Keras Zulkifli Hasan Terkait Kerusakan Hutan: “Ini Tidak Lucu”

30 November 2025
Diduga Menghina Suku Sunda dan Suporter Persib, Rumah Adimas Firdaus Resbob Digeruduk Massa

Diduga Menghina Suku Sunda dan Suporter Persib, Rumah Adimas Firdaus Resbob Digeruduk Massa

14 December 2025
Puting Beliung Terjang Ancol, Pohon Tumbang dan Warga Sempat Panik

Puting Beliung Terjang Ancol, Pohon Tumbang dan Warga Sempat Panik

13 December 2025
Siswi SD Berusia 12 Tahun Diduga Tewaskan Ibu Kandung, Warga Terkejut Ungkap Sifat Pelaku

Siswi SD Berusia 12 Tahun Diduga Tewaskan Ibu Kandung, Warga Terkejut Ungkap Sifat Pelaku

12 December 2025
Metapos Media

© 2025 Media Informasi Terkini

Navigasi

  • Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri

© 2025 Media Informasi Terkini