• Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Friday, December 26, 2025
Metapos
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

10th BUMN Branding and Marketing Award 2022

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
10 November 2022
in Ekbis
10th BUMN Branding and Marketing Award 2022
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Metapos.id – BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022 dengan mengangkat tema “Strong Brand Immunity to Stay Relevant”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

Sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022. Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 43 perusahaan. Beberapa perusahaan pemenang diantaranya diraih oleh PT Pertamina, MIND ID, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Tabu
ngan Negara (Persero) Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi keseimbangan bisnis, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

“Kami mengapresiasi BUMN yang telah berupaya menjaga keseimbangan bisnis di masa yang tidak mudah. Terlebih, bagi mereka yang selalu melahirkan inovasi sehingga tidak hanya bertahan tapi mampu meningkatkan kinerjanya di masa pandemi,” ungkapnya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (9/11).

Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya mengatakan, terkait tema BBMA tahun ini, penguatan brand immunity menjadi kunci penting bagi perusahaan BUMN, terutama di masa pandemi Covid-19 maupun di era post pandemic.

menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand. Di sisi lain, menjaga ekuitas brand melalui kerjasama lokal maupun internasional juga penting dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind para customer,” ujar Daniel Surya.

Ia juga menekankan pentingnya penerapan teknologi digital dalam strategi branding dan marketing. Menurutnya, semua BUMN harus bisa dengan cepat beradaptasi dalam penggunaan platform teknologi untuk melahirkan sebuah inovasi.

Sebelum menghasilkan nama-nama pemenang, seluruh peserta telah melewatii dua tahap penjurian. Tahap pertama berupa pengisian kuesioner dan dilanjutkan seleksi tahap kedua berupa presentasi secara online di hadapan para dewan juri yang berlangsung pada 20-28 Oktober 2022.

Terdapat lima kategori besar penilaian dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022 yang mencakup empat aspek Branding Award (Brand Strategy; Brand Identity; Brand Communication & Activation; Digital Branding), dua aspek Marketing Award (Creative

Communication & Implementation;Technology Enhancement), dua aspek Global Branding and Marketing Award (Global Brand and Marketing Strategy; International Recognition), serta dua aspek Strong Brand Immunity to Stay Relevant Award yang dinilai (Staying in-line & consistent with the Brand Strategy in various Brand Activation; Maintaining the brand equity in both local/international collaboration).

Selain itu, terdapat pula empat aspek penilaian The Best CMO BUMN Branding and Marketing yang terdiri atas Creative Marketing Initiative, Leadership & Teamwork, Personal Communication dan Corporate Marketing Performance. Selanjutnya, diserahkan pula Special Award yang ditujukan bagi para CEO yang terlibat langsung dalam pengelolaan strategi branding dan marketing di perusahaan.

Didukung oleh para dewan juri yang merupakan para expertise di bidang brand, marketing dan komunikasi, menjadikan ajang BBMA 2022 kian teruji, profesional dan berintegritas.

Free Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
Download WordPress Themes Free
Download Premium WordPress Themes Free
udemy free download
download lava firmware
Download Best WordPress Themes Free Download
udemy paid course free download
Tags: BUMNMarketing award 2022Metapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Natal 2025, Presiden Prabowo Serukan Gotong Royong Nasional untuk Korban Bencana

Natal 2025, Presiden Prabowo Serukan Gotong Royong Nasional untuk Korban Bencana

by Taufik Hidayat
25 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menyerukan pentingnya memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial antarwarga bangsa guna membantu masyarakat...

Liburan Hemat di Jogja: 10 Destinasi Wisata Gratis dari Malioboro hingga Sumbu Filosofi

Liburan Hemat di Jogja: 10 Destinasi Wisata Gratis dari Malioboro hingga Sumbu Filosofi

by Taufik Hidayat
25 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Yogyakarta terus menjadi magnet wisata nasional berkat kekayaan budaya, sejarah, dan suasana kotanya yang khas. Menariknya, tidak...

Tak Ada Izin Pesta Kembang Api pada Malam Tahun Baru 2026

Tak Ada Izin Pesta Kembang Api pada Malam Tahun Baru 2026

by Taufik Hidayat
25 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta — Kepolisian Republik Indonesia memastikan tidak akan mengeluarkan izin pesta kembang api pada malam pergantian Tahun Baru 2026...

Destinasi Wisata Lereng Merapi Aman Dikunjungi Saat Libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026

Destinasi Wisata Lereng Merapi Aman Dikunjungi Saat Libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026

by Taufik Hidayat
25 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) memastikan destinasi wisata di lereng Gunung Merapi masih aman...

Next Post
Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

OJK Rilis Skema Market Conduct, Apa Itu?

OJK Dapati Kresna Life Belum Tambah Modal

16 June 2023
Indonesia Berhasil Dapat Rp360 Triliun per Tahun dari Pelarangan Ekspor Nikel

Banyak Tambang Nikel Dunia Tutup, Dampak ke Indonesia Seperti Apa?

13 February 2024

Trending.

BBC Tetapkan Pulau Komodo sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2026

BBC Tetapkan Pulau Komodo sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2026

14 December 2025
Bandara Tanpa Izin di Morowali Disebut Beroperasi Sejak Era Jokowi, ISDS Desak Pemerintah Usut Tuntas

Bandara Tanpa Izin di Morowali Disebut Beroperasi Sejak Era Jokowi, ISDS Desak Pemerintah Usut Tuntas

25 November 2025
Harrison Ford Pernah Tegur Keras Zulkifli Hasan Terkait Kerusakan Hutan: “Ini Tidak Lucu”

Harrison Ford Pernah Tegur Keras Zulkifli Hasan Terkait Kerusakan Hutan: “Ini Tidak Lucu”

30 November 2025
Diduga Menghina Suku Sunda dan Suporter Persib, Rumah Adimas Firdaus Resbob Digeruduk Massa

Diduga Menghina Suku Sunda dan Suporter Persib, Rumah Adimas Firdaus Resbob Digeruduk Massa

14 December 2025
Puting Beliung Terjang Ancol, Pohon Tumbang dan Warga Sempat Panik

Puting Beliung Terjang Ancol, Pohon Tumbang dan Warga Sempat Panik

13 December 2025
Metapos Media

© 2025 Media Informasi Terkini

Navigasi

  • Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri

© 2025 Media Informasi Terkini