• About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

10th BUMN Branding and Marketing Award 2022

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
10 November 2022
in Ekbis
10th BUMN Branding and Marketing Award 2022
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Metapos.id – BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022 dengan mengangkat tema “Strong Brand Immunity to Stay Relevant”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

Sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022. Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 43 perusahaan. Beberapa perusahaan pemenang diantaranya diraih oleh PT Pertamina, MIND ID, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Tabu
ngan Negara (Persero) Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi keseimbangan bisnis, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

“Kami mengapresiasi BUMN yang telah berupaya menjaga keseimbangan bisnis di masa yang tidak mudah. Terlebih, bagi mereka yang selalu melahirkan inovasi sehingga tidak hanya bertahan tapi mampu meningkatkan kinerjanya di masa pandemi,” ungkapnya di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (9/11).

Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya mengatakan, terkait tema BBMA tahun ini, penguatan brand immunity menjadi kunci penting bagi perusahaan BUMN, terutama di masa pandemi Covid-19 maupun di era post pandemic.

menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand. Di sisi lain, menjaga ekuitas brand melalui kerjasama lokal maupun internasional juga penting dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind para customer,” ujar Daniel Surya.

Ia juga menekankan pentingnya penerapan teknologi digital dalam strategi branding dan marketing. Menurutnya, semua BUMN harus bisa dengan cepat beradaptasi dalam penggunaan platform teknologi untuk melahirkan sebuah inovasi.

Sebelum menghasilkan nama-nama pemenang, seluruh peserta telah melewatii dua tahap penjurian. Tahap pertama berupa pengisian kuesioner dan dilanjutkan seleksi tahap kedua berupa presentasi secara online di hadapan para dewan juri yang berlangsung pada 20-28 Oktober 2022.

Terdapat lima kategori besar penilaian dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022 yang mencakup empat aspek Branding Award (Brand Strategy; Brand Identity; Brand Communication & Activation; Digital Branding), dua aspek Marketing Award (Creative

Communication & Implementation;Technology Enhancement), dua aspek Global Branding and Marketing Award (Global Brand and Marketing Strategy; International Recognition), serta dua aspek Strong Brand Immunity to Stay Relevant Award yang dinilai (Staying in-line & consistent with the Brand Strategy in various Brand Activation; Maintaining the brand equity in both local/international collaboration).

Selain itu, terdapat pula empat aspek penilaian The Best CMO BUMN Branding and Marketing yang terdiri atas Creative Marketing Initiative, Leadership & Teamwork, Personal Communication dan Corporate Marketing Performance. Selanjutnya, diserahkan pula Special Award yang ditujukan bagi para CEO yang terlibat langsung dalam pengelolaan strategi branding dan marketing di perusahaan.

Didukung oleh para dewan juri yang merupakan para expertise di bidang brand, marketing dan komunikasi, menjadikan ajang BBMA 2022 kian teruji, profesional dan berintegritas.

Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Best WordPress Themes Free Download
Download WordPress Themes
download udemy paid course for free
download lava firmware
Download WordPress Themes
free download udemy course
Tags: BUMNMarketing award 2022Metapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

BNI Boyong 3 UKM RI Ke Pameran Makanan Terbesar di Korsel, Jajaki Pasar Ekspor ke Negeri Ginseng

BNI Boyong 3 UKM RI Ke Pameran Makanan Terbesar di Korsel, Jajaki Pasar Ekspor ke Negeri Ginseng

by Aulia Fitrie
16 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui program BNI Xpora memboyong tiga pelaku usaha kecil...

LPS MHM 2025, Ajang Pelari Nasional Tingkatkan Performa dan Prestasinya

LPS MHM 2025, Ajang Pelari Nasional Tingkatkan Performa dan Prestasinya

by Afizahri
16 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Jakarta. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali sukses menggelar LPS Monas Half Marathon 2025 untuk ketiga kalinya. Antusiasme...

Tumbuh Seimbang dan Berkelanjutan, BSI Membuka Outlet Prioritas di Bintaro

BSI Tingkatkan Penetrasi Perkuat Basis DPK

by Afizahri
14 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berambisi menggenjot penetrasi tabungan wadiah berbasis payroll atau rekening gaji guna...

Calon Ketua Umum AKPI Temui Menko Kumham Imipas Yusril, Bahas Penguatan Profesi Kurator dan Pengurus di Indonesia.

Calon Ketua Umum AKPI Temui Menko Kumham Imipas Yusril, Bahas Penguatan Profesi Kurator dan Pengurus di Indonesia.

by Rahmat Herlambang
13 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Dalam upaya memperkuat peran dan perlindungan hukum bagi profesi kurator dan pengurus di Indonesia, hari ini salah...

Next Post
Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Laba Bersih Elnusa Rp291 Miliar di Kuartal III 2022

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Jokowi Berencana Larang Ekspor Bauksit

Presiden Jokowi Resmikan Tol Binjai-Langsa dan Kutepat Senilai Rp17,6 Triliun

10 September 2024
Standard Chartered dan Plan Indonesia Dukung Upaya Memajukan Sektor UMKM di Kupang Lewat Program Pelatihan Pengusaha Muda

Standard Chartered dan Plan Indonesia Dukung Upaya Memajukan Sektor UMKM di Kupang Lewat Program Pelatihan Pengusaha Muda

5 October 2023

Trending.

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

16 March 2023
BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

16 June 2022
Prudential Indonesia Bersama Generasi Muda Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melalui Gen-Zummit 2025

Prudential Indonesia Bersama Generasi Muda Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melalui Gen-Zummit 2025

26 May 2025
Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

13 April 2023
Industri Farmasi Nasional Tumbuh 32,35 Persen hingga Kuartal I-2024

Industri Farmasi Nasional Tumbuh 32,35 Persen hingga Kuartal I-2024

11 September 2024
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media