• Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

Unilever Raup Penjualan Rp21,4 Triliun dan Laba Rp3,4 Triliun di Semester I 2022

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
27 July 2022
in Ekbis
Unilever Raup Penjualan Rp21,4 Triliun dan Laba Rp3,4 Triliun di Semester I 2022
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Cobisnis.com – Perusahaan manufaktur, pemasaran dan distribusi barang konsumsi, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) membukukan kinerja gemilang di sepanjang semester I 2022. Laba perseroan tumbuh 12,6 persen year-on-year (yoy) menjadi Rp3,4 triliun di enam bulan pertama tahun ini.

Meningkatnya kinerja perseroan, didukung kenaikan penjualan domestik dan ekspor. Sepanjang paruh pertama 2022, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp21,4 triliun dengan penjualan domestik yang naik 6,8 persen dan melanjutkan kenaikan dibandingkan dengan kuartal I 2022.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti mengatakan, perseroan mencatatkan kinerja yang positif meskipun menghadapi tantangan kenaikan harga komoditas. Kinerja positif ini turut didorong oleh fundamental yang solid melalui penguatan pondasi di distributive trade melalui kanal dagang-el (e-commerce) dan di kategori dan merek kunci yang didukung dengan investasi yang kuat.

“Sejalan dengan pulihnya perekonomian Indonesia dan mobilitas masyarakat, kami juga melihat loyalitas konsumen yang makin kukuh pada brand-brand andalan kami,” kata Ira, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu 26 Juli.

Ira menjelaskan lebih lanjut bahwa meningkatnya loyalitas konsumen pada beberapa merek sejalan dengan salah satu dari lima strategi prioritas UNVR yaitu memperkuat dan membuka kunci potensi penuh dari merek besar dan produk utama melalui inovasi dan program pemasaran demi mendorong pertumbuhan.

Pada semester I 2022 ini, divisi Foods dan Refreshment (F&R) Unilever mencatatkan pertumbuhan sebesar 7,5 persen dengan merek kunci seperti Royco, Bango, Sariwangi dan Buavita yang terus menjadi penopang utama pertumbuhan. Di tengah kompetisi dan banyaknya alternatif produk pesaing, Ira mengatakan brand-brand tersebut berhasil mencatatkan pembelian ulang secara berkala dari konsumen.

Sementara itu, divisi Personal Care (PC) berhasil membukukan pertumbuhan penjualan 10,7 persen yang didorong oleh kinerja yang kuat dari kategori oral care dan deodorant. Pada kategori Deodorant, kinerja merek kunci seperti Rexona meningkat seiring dengan fokus Perseroan memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan deodorant dan peningkatan mobilitas masyarakat.

Pada kategori oral care pertumbuhan meningkat di seluruh kanal penjualan, didorong oleh brand Pepsodent yang konsisten. Pertumbuhan positif juga ditunjukkan oleh kategori fabric cleaners dari divisi Home Care (HC), serta divisi Unilever Foods Solution (UFS) yang terus bertumbuh sebesar 16,5 persen.

Sepanjang semester I 2022, Unilever tercatat meluncurkan beberapa inovasi dan produk baru untuk menyambut momentum kembalinya daya beli dan mobilitas masyarakat, di antaranya dengan Dove Micellar Shampoo Hair Boost Nourishment dengan Calcium Complex dan Deep Cleanse Nourishment dengan Himalayan Salt serta Sariwangi Teh Hitam Jahe dan Kunyit dengan Vitamin C

“Ke depan, perseroan akan terus fokus untuk mengeksekusi lima strategi utama untuk memenangkan persaingan di tengah begitu banyaknya tantangan,” kata Ira.

Selain penguatan pada merek besar dan produk utama, strategi Unilever mencakup perluasan portfolio ke premium dan value segment, penguatan kepemimpinan di kanal general trade dan modern trade serta e-commerce, penerapan E-Everything di semua lini, termasuk memimpin di digital & data driven capabilities, dan mengedepankan pembangunan bisnis berkelanjutan.

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Premium WordPress Themes Download
Download WordPress Themes Free
free online course
download coolpad firmware
Premium WordPress Themes Download
online free course
Tags: LabaMetapos.idPT Unilever Indonesia
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Survei Prudential: 93% Pasien Indonesia Akui Menunda Perawatan Medis

Survei Prudential: 93% Pasien Indonesia Akui Menunda Perawatan Medis

by Rahmat Herlambang
17 September 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Prudential Indonesia bersama Prudential Syariah merilis hasil survei terbaru yang dilakukan bersama Economist Impact berjudul “Suara Pasien...

World Retina Day 2025: JEC Ingatkan Bahaya Uveitis sebagai Penyebab Kebutaan Permanen

World Retina Day 2025: JEC Ingatkan Bahaya Uveitis sebagai Penyebab Kebutaan Permanen

by Rahmat Herlambang
17 September 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Gangguan pada retina, termasuk akibat peradangan seperti uveitis, kerap mengancam secara diam-diam. Gejala mata merah dan pandangan...

Kolaborasi Kreatif Hadir di IFFINA+ 2025, dari Talks+ hingga Homeliving Festival

Kolaborasi Kreatif Hadir di IFFINA+ 2025, dari Talks+ hingga Homeliving Festival

by Rahmat Herlambang
17 September 2025
0

Metapos.id, Tangerang – Pameran furnitur, desain interior, dan kerajinan terbesar di Indonesia, IFFINA+ 2025, resmi dibuka hari ini di Indonesia...

Pelita Air Tambah Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari PP

Soal Pelita Air Gabung Garuda Indonesia, Erick Thohir: Proses Kajian Ada di Danantara

by Afizahri
16 September 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara terkait rencana penggabungan maskapai Pelita Air ke...

Next Post
Laskala Batik Ajak Milenial Bangga Pakai Batik!

Laskala Batik Ajak Milenial Bangga Pakai Batik!

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

PLN Sulap Limbah Batu Bara Jadi Masjid

PLN Sulap Limbah Batu Bara Jadi Masjid

17 January 2023
ABMM Pertahankan Peringkat Kredit B1 dengan Stable Outlook dari Moody’s Ratings

ABMM Pertahankan Peringkat Kredit B1 dengan Stable Outlook dari Moody’s Ratings

11 November 2024

Trending.

Mulai 17 Agustus, Transaksi Digital Akan Terhubung ke NIK dan Terpantau oleh Sistem Pajak Nasional

Mulai 17 Agustus, Transaksi Digital Akan Terhubung ke NIK dan Terpantau oleh Sistem Pajak Nasional

1 August 2025
Laba MRT Jakarta di 2024 Turun 50,98 Persen

Laba MRT Jakarta di 2024 Turun 50,98 Persen

30 May 2025
Affan Kurniawan: Driver Ojol Tewas Usai Dilindas Rantis Brimob di Pejompongan

Affan Kurniawan: Driver Ojol Tewas Usai Dilindas Rantis Brimob di Pejompongan

29 August 2025
Bos Danantara: 52% BUMN Merugi, RI Rugi Rp 50 T per Tahun

Bos Danantara: 52% BUMN Merugi, RI Rugi Rp 50 T per Tahun

19 August 2025
RUPS Tahunan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA)

RUPS Tahunan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA)

3 September 2025
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media