• About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Lifestyle

PT Uni-Charm Indonesia Merayakan Hari Jadi ke-25Terus Mendukung Kebutuhan Konsumen Wanita, Mempertahankan No.1 di 3 Kategori Utama

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
30 November 2023
in Lifestyle
PT Uni-Charm Indonesia Merayakan Hari Jadi ke-25Terus Mendukung Kebutuhan Konsumen Wanita, Mempertahankan No.1 di 3 Kategori Utama
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta,Metapos.id – PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengadakan acara peringatan hari jadi Perusahaan yang ke 25 pada Kamis, 23 November 2023 di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh mitra bisnis, perwakilan pemerintah, serta brand ambassador pembalut wanita Charm dan popok dewasa Lifree, yaitu Syifa Hadju dan Titiek Puspa, dengan total lebih dari 150 partisipan. Melalui acara peringatan hari jadi Perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung bisnis perusahaan hingga saat ini, sekaligus berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkontribusi pada konsumen, lingkungan dan masyarakat.


PT Uni-Charm Indonesia Tbk adalah anak perusahaan dari Unicharm Corporation yang berada di Jepang, yang berdiri pada tahun 1997. Pada saat awal pendirian, bisnis perusahaan dimulai dari produk pembalut wanita Charm, lalu meluncurkan popok bayi MamyPoko di tahun 2000, dan popok dewasa Lifree di tahun 2008. Melalui 3 brand utama ini, kami mendukung keperluan ibu dan anak, membantu wanita untuk hidup lebih nyaman saat menstruasi, dan mendukung orang tua untuk hidup sehat dan bahagia.

Berkat dukungan dari seluruh konsumen, ketiga brand ini berhasil menjadi market leader. Selain itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga meluncurkan kapas kecantikan Silcot untuk wanita dan Kirey Wipes yang memiliki fungsi anti bacteria, dan di tahun 2021 masuk ke market pet care untuk menciptakan kehidupan pemilik peliharan dan hewan peliharaan (partner animal) yang sehat. Berkat inovasi-inovasi ini, kami terus menyertai kehidupan konsumen Indonesia selama 25 tahun, dan berhasil mendapatkan rekor MURI *1 serta berbagai penghargaan dari hasil survey oleh aplikasi maupun blog
parenting di Indonesia pada produk kategori baby care.


Untuk merealisasikan SDGs (Sustainable Development Goals) yang menjadi purpose/tujuan perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjadikan konsep melakukan kebaikan kecil di kehidupan sehari-hari yaitu Ethical Living for SDGs sebagai company slogan, dan melakukan

berbagai kegiatan perusahaan yang sejalan dengan konsep tersebut. Beberapa diantaranya ialah kegiatan untuk berkontribusi menyelesaikan permasalahan lingkungan di Indonesia mulai dari kegiatan bersih-bersih sungai, edukasi pemilahan sampah kepada siswa pondok pesantren dan SMA, pemasangan PLTS di 4 Factory untuk mengurangi emisi CO2, serta peluncuran produk ramah lingkungan berbahan dasar kertas daur ulang dan bio material selama 3 tahun berturut-turut. Lalu terkait kontribusi sosial, PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah melakukan aktivitas pink ribbon mulai tahun 2021 untuk mendukung penemuan kasus kanker payudara stadium awal demi meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia, dan juga memberikan donasi uang dan produk ke area yang terdampak bencana alam.


Pada acara kali ini juga terdapat demonstrasi produk yang sesuai dengan berbagai kebutuhan dan gaya hidup konsumen dari tim Marketing dan Research & Development PT Uni-Charm Indonesia Tbk.Produk yang didemonstrasikan adalah pembalut malam Charm Safe Night dengan tema “daya serap yang dapat mencegah bocor di malam hari”, popok dewasa Lifree dengan “metode 2 pieces care yang diakui oleh riset bersama CRSU FKUI dapat mengurangi resiko terjadinya luka dekubitus pada lansia”, dan Deo-Toilet untuk kucing yang diluncurkan pada tahun 2021 dengan tema “fungsi cegah
bau”.


Mengenai acara kali ini, Presiden Direktur Takumi Terakawa menyatakan, “Terima kasih kepada seluruh konsumen dan mitra bisnis yang sudah mendukung bisnis perusahaan kami selama 25 tahun. Berkat dukungan dari semua pihak, perusahaan kami menjadi satu-satunya anak perusahaan dari Unicharm Corporation yang menjadi perusahaan terbuka di tahun 2019. Selain itu, berkat kerja keras dari seluruh karyawan, kami berhasil melalui periode sulit di tengah virus COVID19 dan menjaga supply produk yang stabil di seluruh Indonesia. Terakhir, tujuan dari keberadaan perusahaan kami
adalah untuk mewujudkan masyarakat simbiosis Indonesia yang lebih sehat, mandiri, nyaman dan bahagia melalui produk yang berkualitas. Kedepannya kami akan memperkuat partnership bersama seluruh mitra bisnis untuk terus bertumbuh di masa depan”.

Syifa Hadju sebagai brand ambassador Charm mengatakan, “Saya merasa bangga dapat menjadi salah satu bagian dari Unicharm yang peduli terhadap masalah sosial dan lingkungan. Untuk kedepannya saya ingin berkontribusi mendukung aktivitas wanita untuk tetap
beraktivitas dengan nyaman meskipun sedang menstruasi dengan produk-produk value added dari Charm, agar dapat meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia”. Selain itu, Titiek Puspa sebagai brand ambassador Lifree menambahkan, “Saya merasa bangga dapat bekerjasama dengan Unicharm dalam jangka waktu yang lama. Saya ingin terus mendukung aktivitas/kehidupan orang tua agar sehat dan bahagia bersama keluarganya dengan Lifree.”


Takahisa Takahara President & CEO turut mengucapkan terima kasih dalam Ceremony 25th PT Uni Charm Indonesia Tbk, “Terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir di acara hari ini.Kami juga mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kerjasamanya hingga saat ini. Sejak awal pendirian PT Uni-Charm Indonesia Tbk di tahun 1997, kami mendapatkan dukungan besar hingga dapat bertumbuh seperti sekarang. Untuk kedepannya, kami akan terus memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk merealisasikan SDGs, serta menciptakan lapangan kerja untuk
berkontribusi pada masyarakat Indonesia. Mohon bantuan dan dukungannya bagi perusahaan kami di masa mendatang”.


Melalui produk dan inovasi serta berbagai kegiatan perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan berkontribusi untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, mempertahankan posisi kami sebagai market leader, dan menciptakan market baru bersama seluruh stakeholder untuk dapat berkembang lebih tinggi.

Download Best WordPress Themes Free Download
Download Premium WordPress Themes Free
Download Best WordPress Themes Free Download
Premium WordPress Themes Download
lynda course free download
download lava firmware
Free Download WordPress Themes
udemy free download
Tags: HUT ke 25Metapos.idPT Unicharm Indonesia
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Kolaborasi MGPA, ITDC, dan BPS NTB: Analisis Pertumbuhan Ekonomi Pasca balap MotoGP dan Acara di The Mandalika

Kolaborasi MGPA, ITDC, dan BPS NTB: Analisis Pertumbuhan Ekonomi Pasca balap MotoGP dan Acara di The Mandalika

by Aulia Fitrie
3 July 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Melanjutkan rangkaian pertemuan strategis pasca-audiensi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 1 Juli, manajemen Mandalika Grand...

Penghargaan The Best Integrated Tourism Destination Dimenangkan KEK Mandalika

Penghargaan The Best Integrated Tourism Destination Dimenangkan KEK Mandalika

by Afizahri
3 July 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang berada di bawah pengelolaan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), sekali lagi...

Zahron Mamdani, Calon Kuat Walikota New York, Ancam Jadi “Mimpi Buruk” Baru Donald Trump

Zahron Mamdani, Calon Kuat Walikota New York, Ancam Jadi “Mimpi Buruk” Baru Donald Trump

by Aulia Fitrie
3 July 2025
0

Jakarta, Metapos.id – 3 Juli 2025 – Gelombang optimisme tengah menyelimuti kubu Zahron Mamdani, yang kini digadang-gadang sebagai kandidat terkuat...

Bahalil Lahadalia Targetkan Harga LPG 3 Kg Seragam di Seluruh Indonesia Mulai 2026

Bahalil Lahadalia Targetkan Harga LPG 3 Kg Seragam di Seluruh Indonesia Mulai 2026

by Rahmat Herlambang
3 July 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, kembali menyuarakan komitmennya untuk mewujudkan pemerataan harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung...

Next Post
RI Butuh 13 Juta Kendaraan Listrik untuk Setop Ekspor BBM

RI Butuh 13 Juta Kendaraan Listrik untuk Setop Ekspor BBM

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Bayang-Bayang Kenaikan Suku Bunga BI, Bagaimana Sikap OJK?

OJK: Pasar Modal Indonesia Hadapi Tingkat Risiko Tinggi

19 March 2025
Terkait Biaya Tambahan Pilih Kursi, Dirut Garuda: Dikenakan buat Pemesanan Lebih Awal

Terkait Biaya Tambahan Pilih Kursi, Dirut Garuda: Dikenakan buat Pemesanan Lebih Awal

26 October 2024

Trending.

Jatuh Bangun Generasi Sandwich: Anak Driver Taxi, yang Lulus Cumlaude dan Kini Jadi Diaspora di Australia

Jatuh Bangun Generasi Sandwich: Anak Driver Taxi, yang Lulus Cumlaude dan Kini Jadi Diaspora di Australia

30 June 2025
Pentingnya Memahami Polis Asuransi dan Klausul Pengecualiannya untuk Mendapat Perlindungan yang Optimal

Pentingnya Memahami Polis Asuransi dan Klausul Pengecualiannya untuk Mendapat Perlindungan yang Optimal

4 June 2025
Jiva Svastha Nusantara Dorong Akses Air Bersih untuk Cegah Stunting di Jakarta

Jiva Svastha Nusantara Dorong Akses Air Bersih untuk Cegah Stunting di Jakarta

23 June 2025
Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

16 March 2023
BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

16 June 2022
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media