• About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

BSM Umat Kembali Raih Marketing Award 2022 Kategori: The Best In Social Marketing

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
23 August 2022
in Ekbis
BSM Umat Kembali Raih Marketing Award 2022 Kategori: The Best In Social Marketing
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Metapos.id – Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meraih penghargaan Marketing Award 2022 untuk kategori The Best in Social Marketing dengan kategori good, yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing di Jakarta. Penghargaan kali kedua ini merupakan wujud apresiasi kepada BSM Umat terkait strategi marketing terhadap pemasaran program-program unggulan yang dimiliki.

Selain itu, pencapaian ini juga merupakan hasil dari konsistensi BSM Umat dalam mensyiarkan tiga pilar program yaitu Didik Umat, Mitra Umat dan Simpati Umat yang didasarkan pada segmen program masjid, desa dan pesantren/institusi pendidikan lain.

Direktur Eksekutif BSM Umat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan penghargaan ini sejalan dengan visi BSM Umat, yaitu menjadi Lembaga pengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Wakf) dan dana sosial serta CSR (Corporate Social Responsibility) yang terpercaya, terdepan dan modern.

“Terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan penyaluran dana Ziswaf melalui BSM Umat. Penghargaan ini memacu kami untuk selalu berinovasi dan bertransformasi untuk mengabdi kepada umat,” kata Sukoriyanto, Senin (22/8).

Direktur Marcom & Network BSM Umat, Risyad Iskandar menambahkan penghargaan ini tidak terlepas dari kolaborasi internal BSM Umat terhadap terciptanya program-program yang memberikan kemaslahatan, serta adaptasi di era digital yang kian berkembang, dan terus memahami keinginan pasar.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada para stakeholder, serta masyarakat yang telah mempercayakan amanahnya kepada BSM Umat,” kata Risyad.

Pada tahun ini, BSM Umat mempunyai inisiatif marketing diantaranya digital fundraising; canvassing & jaringan; dan kolaborasi fundraising. Untuk digital fundraising terdiri dari penghimpunan dari BSI Mobile, Jadiberkah.id, backlink konten dan crowdfunding website.

Untuk canvasing & jaringan merupakan optimalisasi fundraising dari program karyawan dan nasabah yang berasal dari Unit Representative Office (URO); layanan priority pusat dan URO dan fundraising tools outlet BSI seluruh Indonesia. Untuk kolaborasi fundraising merupakan sinergi program, cross selling dengan unit produk BSI dan kemitraan.

Pada 2022 ini, BSM Umat memiliki program 10ribu untuk Sejuta Kebaikan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Melalui program ini, masyarakat dapat berdonasi dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu menebar kemaslahatan bagi masyarakat yang membutuhkan, melalui berbagai channel digital yang tersedia, seperti aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile (BSI Mobile), bsmu.or.id/sejutakebaikan, dan platform crowdfunding jadiberkah.id.

“Dengan program 10ribu untuk Sejuta Kebaikan ini diharapkan bisa memaksimalkan penghimpunan zakat infaq dan wakaf di BSM Umat. Program ini sekaligus menjadi sarana literasi dan edukasi masyarakat terkait pentingnya ZISWAF,” kata Risyad.

Lima program unggulan ini diantaranya Zakat Orang Tua Asuh, Infaq UMKM, Infaq Kemanusiaan, Wakaf Masjid Bakauheni, dan Gerakan Infaq 77ribu untuk Yatim Kuat dan Sejahtera .

Sampai Juni 2022, realisasi penyaluran zakat, infaq dan dana sosial BSM Umat sebesar Rp146 miliar ke berbagai bidang diantaranya pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, ekonom dan literasi ziswaf.

Sebagai informasi, Marketing Award adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing untuk mengapresiasi strategi marketing terbaik dalam memenangkan persaingan pasar, penghargaan ini berdasarkan penilaian kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki kreativitas dalam memasarkan produknya.

Marketing Award juga merupakan simbol dari puncak keberhasilan perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menjalankan strategi pemasaran yang komprehensif, untuk meraih keunggulan jangka panjang. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

Free Download WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
download udemy paid course for free
download mobile firmware
Download Best WordPress Themes Free Download
online free course
Tags: BsiBSM umatMarketing award 2022Metapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Bank Indonesia Sebut Nilai Tukar Rupiah Paling Stabil di Dunia

BI Revisi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Hanya Berkisar 4,6 – 5,4 Persen

by Aulia Fitrie
21 May 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Bank Indonesia (BI) memprakirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2025 berada dalam kisaran 4,6 persen hingga 5,4 persen, sedikit...

Traveloka Ungkap 3 Destinasi Favorit Wisatawan Asia-Pasifik Selama EPIC Sale 2025

Traveloka Ungkap 3 Destinasi Favorit Wisatawan Asia-Pasifik Selama EPIC Sale 2025

by Afizahri
21 May 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Tren perjalanan di kawasan Asia-Pasifik terus menunjukkan peningkatan, seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang antusias menjelajahi destinasi...

Kemenperin Kawal Sejumlah Proyek Raksasa di Cilegon hingga Papua, Pacu Hilirisasi Industri Petrokimia,

Kemenperin Bakal Evaluasi Insentif Mobil Listrik

by Afizahri
21 May 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan mengevaluasi pemberian insentif terhadap mobil listrik yang mulai berakhir pada Desember 2025 mendatang....

Hasil Jasa Asuransi TUGU Tembus Rp228 Miliar

Hasil Jasa Asuransi TUGU Tembus Rp228 Miliar

by Rahmat Herlambang
21 May 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Di tengah implementasi PSAK 117 untuk industri asuransi, anak usaha Pertamina Group yaitu PT Asuransi Tugu Pratama...

Next Post
Pemerintah Propinsi DKI Jakarta Luncurkan ” QRIS Jakpreneur” Berkolaborasi Bareng Netzme Dukung Pengembangan Kewirausahaan dan Digitalisasi UMKM

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta Luncurkan " QRIS Jakpreneur" Berkolaborasi Bareng Netzme Dukung Pengembangan Kewirausahaan dan Digitalisasi UMKM

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Hibank Dukung Pembiayaan Pengelolaan Air Limbah

Hibank Dukung Pembiayaan Pengelolaan Air Limbah

29 July 2024
Aksi Asri Gerakan Operasi Semut di Jakarta Martial Arts Extravaganza 2025

Aksi Asri Gerakan Operasi Semut di Jakarta Martial Arts Extravaganza 2025

4 May 2025

Trending.

Industri Farmasi Nasional Tumbuh 32,35 Persen hingga Kuartal I-2024

Industri Farmasi Nasional Tumbuh 32,35 Persen hingga Kuartal I-2024

11 September 2024
BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

16 June 2022
Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

16 March 2023
Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Meluncurkan PRUSehat,Asuransi Kesehatan yang #BeneranPas Manfaatnya dan Sesuai Budget Anak Muda Masa Kini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Meluncurkan PRUSehat,Asuransi Kesehatan yang #BeneranPas Manfaatnya dan Sesuai Budget Anak Muda Masa Kini

24 April 2025
Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

13 April 2023
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media