Jakarta, Metapos.id – Selama 20 tahun hadir di tengah masyarakat Indonesia, Mizone terus perkuat komitmennya mendukung gaya hidup aktif dan sehat. Tahun ini, komitmen tersebut diwujudkanmelalui peluncuran inovasi terbaru Mizone COCOBOOST, yang secara resmi diperkenalkan dalam acara Mizone Active Zone pada hari Minggu, 4 Mei 2025, di Plaza Sudirman – Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
Sejalan dengan semangat inovasi Mizone COCOBOOST, Mizone mengadakan Mizone Active Zone untuk mendukung gaya hidup urban yang aktif, dinamis dan #ONTerus. Acara ini dimulai dengan fun run dan dimeriahkan dengan parade olahraga, yang memadukan berbagai aktivitas fisik seperti Running, Hyrox, Zumba, Dance, hingga kegiatan interaktif seru lainnya.Mizone juga membagikan lebih dari 5.000 Mizone COCOBOOST, dengan signature formula kandungan elektrolit 808 mg perbotol, serta lebih rendah gula dan rendah kalori, kepada para pengunjung Mizone Active Zone.Acara peluncuran Mizone COCOBOOST juga dihadiri oleh Dr. Raden Isnanta M. Pd, Deputi Bidang Pengembangan Industri Olahraga, Kemenpora RI serta Dr. Didik Joko Pursito, S.Pt, M.Si, Plt.
Direktur Pengawasan Peredaran Pangan Olahan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia.Dr. Raden Isnanta, M.Pd, Deputi Bidang Pengembangan Industri Olahraga, Kemenpora RI,menyampaikan kenaikan gaya hidup aktif masyarakat Indonesia.
Menurutnya, data Kementerian
Pemuda dan Olahraga mencatat pertumbuhan ekonomi dari sektor olahraga mencapai Rp39,45
triliun pada tahun 2024, didorong oleh meningkatnya pengeluaran masyarakat untuk kebutuhan seperti pakaian olahraga, sepatu olahraga, keanggotaan gym, dan fitness travelling. “Data tersebut
mengindikasikan bahwa semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berolahraga dan hidup aktif.
Oleh karena itu, kami menyambut baik penyelenggaraan kegiatan yang mendorong gaya hidup aktif, memfasilitasi masyarakat untuk mencoba berbagai jenis aktivitas fisik, serta mengedukasi pentingnya pemenuhan elektrolit dan pilihan asupan yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari,” ujar Raden Isnanta.
Sementara itu, Dr. Didik Joko Pursito, S.Pt, M.Si, Plt. Direktur Pengawasan Peredaran Pangan Olahan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyoroti inovasi dan komitmen Mizone yang turut mendukung gaya hidup aktif masyarakat. “Kami mengapresiasi Mizone COCOBOOST
sebagai salah satu pilihan minuman isotonik yang inovatif dan bisa menjadi inspirasi bagi produk-produk lainnya. Inovasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk memastikan setiap produk pangan yang telah mendapatkan nomor izin edar itu aman, bermutu dan bermanfaat bagi
masyarakat”, kata Didik.
Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, “Mizone percaya bahwa inovasi lahir dari kebutuhan masyarakat yang seringkali tidak menyadari adanya kebutuhan
untuk menggantikan elektrolit yang hilang selama beraktivitas dan menjalani berbagai kesibukan sehari-hari. Untuk itulah kami memperkenalkan inovasi terbaru kami, Mizone COCOBOOST dan
mengadakan Mizone Active Zone untuk mengajak lebih banyak masyarakat bergerak aktif dan berolahraga,” katanya.
Dalam beberapa tahun terakhir, gaya hidup aktif sudah menjadi bagian dari identitas masyarakat modern, baik dalam aktivitas sehari-hari di dalam dan di luar ruangan, maupun kegiatan olahraga.
Bahkan survei dari salah satu lembaga riset Indonesia menyatakan 9 dari 10 masyarakat perkotaan memiliki gaya hidup aktif, terlihat dari maraknya aktivitas olahraga yang kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern.1 Namun sayangnya peningkatan tren hidup aktif ini tidak diimbangi dengan pemahaman masyarakat mengenai penggantian kebutuhan elektrolit saat beraktivitas dan berkeringat.
Mizone COCOBOOST Bantu Penuhi Kebutuhan Elektrolit untuk Dukung Gaya Hidup Aktif Belinda Gunadi, Marketing Manager Mizone menjelaskan, “Tidak hanya saat olahraga, dalam aktivitas sehari-hari pun, tubuh juga dapat kehilangan elektrolit melalui keringat. Namun sayangnya, edukasi mengenai pentingnya mengganti elektrolit yang hilang ini masih belum banyak dipahami, padahal elektrolit merupakan salah satu mineral penting untuk menjaga fungsi tubuh tetap optimal. Untuk menjawab kebutuhan ini, kami menghadirkan inovasi Mizone COCOBOOST dengan signature formula yang mengandung elektrolit sebesar 808 mg per botolnya.
Kandungan ini dapat membantu menggantikan elektrolit yang hilang karena aktivitas intens harian, seperti naik turun transportasi umum seperti MRT atau kereta, menaiki dan menuruni tangga, serta kegiatan aktif lainnya2.”
Mizone COCOBOOST hadir sebagai salah satu pilihan minuman isotonik untuk membantu pemenuhan kebutuhan elektrolit yang hilang saat beraktivitas, yang lebih rendah gula dan rendah
kalori. Varian terbaru Mizone ini menggunakan ekstrak air kelapa hijau alami, sehingga memberikan sensasi segar sekaligus membantu memberikan manfaat air kelapa yang baik untuk tubuh.
Acara ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah atlet Timnas U-17 yaitu Zahaby Gholy, Evandra Florasta, Mierza Fierjatullah dan Prihatini Rizky serta influencer gaya hidup aktif, seperti Jemima
Chandra, Daniel Wenas, Daffa Wardhana, Vincent Kosasih,Sabian Tama, dan Embun Khairani Fauziah, yang membagikan pengalaman mereka dalam menjaga pemenuhan elektrolit tubuh di tengah aktivitas padat.Jemima Djatmiko, Manager Hyrox Indonesia dan Head Coach for Hyrox Challenge Indonesia turut berbagi pengalamannya dalam memenuhi kebutuhan elektrolit yang tepat di tengah
aktivitasnya yang padat. “Sebagai seseorang yang terbiasa menjalani latihan intens dan kompetisi seperti Hyrox, saya paham betul pentingnya menjaga pemenuhan elektrolit tubuh. Mizone
COCOBOOST jadi pilihan saya karena kandungan elektrolitnya banyak tapi rendah kalori sehingga“tetap ringan” di tubuh. Senang sekali bisa jadi bagian dari Mizone Active Zone hari ini. Acaranya seru, energik, interaktif, semoga bisa semakin menginspirasi banyak orang untuk mulai hidup aktif,” ujar Jemima.
Menutup sesi, Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia menyampaikan optimismenya terhadap kontribusi Mizone di tengah perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia.
“Mizone terus bersama masyarakat Indonesia di tengah berbagai perubahan, termasuk perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin aktif dan dinamis. Oleh karena itu kami percaya, inovasi ini.