• Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

MenkopUKM Teten Siapkan Diskon Nasional karena Ritel Indonesia Mandek Selama 22 Tahun

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
15 August 2022
in Ekbis
MenkopUKM Teten Siapkan Diskon Nasional karena Ritel Indonesia Mandek Selama 22 Tahun
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Metapos.id – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengungkap fakta bahwa industri ritel Indonesia mengalami stagnasi atau mandek selama 22 tahun. Karena itu, kata Teten, industri ritel harus digenjot dengan konsumsi rumah tangga.

Teten pun mengapresiasi langkah yang dilakukan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) yang menggelar Indonesia Ritel Summit 2022. Kata Teten, gelaran ini dapat mendorong belanja masyarakat.

“Ini sangat penting untuk memulihkan ritel kita yang selama 22 tahun mengalami stagnasi. Kita tahu di kuartal II ini pertumbuhan ekonomi kita membaik 5,44 persen dan 53 persen itu ditunjang oleh konsumsi rumah tangga. Jadi ini penting,” ujarnya di acara Indonesia Ritel Summit 2022, di Sarinah, Jakarta, Senin, 15 Agustus.

Teten juga menyampaikan, untuk menjaga pertumbuhan konsumsi rumah tangga, salah satu yang dapat dilakukan adalah memberikan diskon belanja. Dengan begitu, petumbuhan ekonomi akan terjaga.

“Sebagaimana arahan Pak Presiden dalam paripurna kemarin bahwa kita mesti kerja sama untuk menggerakan konsumsi rumah tangga ini dengan diskon nasional. Jadi ini harus kita gerakan semua, karena kita di kuartal III kita harus menjaga optimisme pertumbuhan ekonomi kita dengan terus mendorong konsumsi rumah tangga,” ucapnya.

Tak hanya soal belanja, kata Teten, yang harus diutamakan adalah belanja produk-produk lokal. Menurut Teten, Sarinah menjadi salah satu lokasi yang bisa menjadi contoh dalam mempromosikan produk lokal.

“Saya kira ini menjadi penting sekali dan tentu kita juga harus dorong belanja produk buatan dalam negeri, kita harus dorong belanja brand-brand lokal dan saya kira dari pengalaman Sarinah pengelolaan mall swasta juga harus berani menampilkan brand-brand lokal,” tuturnya.

Teten juga mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang melakukan pembugaran pada Sarinah. Perubahan tersebut diakuinya mampu menarik atensi masyarakat.

“Di Sarinah brand-brand lokal bisa menarik traffic, bisa manarik pengunjung yang luar biasa. Tepuk tangan untuk Pak Erick. Jadi saya kira ini satu moment bagi kita, monetum bagi kita untuk mulai menggerakan masyarakat mencintai produk dalam negeri,” jelasnya.

Download WordPress Themes Free
Download Nulled WordPress Themes
Free Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
free download udemy course
download xiomi firmware
Download Premium WordPress Themes Free
download udemy paid course for free
Tags: Kemenkop UKMMenteri BUMNMetapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Roblox Buka Jalan Baru: Dari Game Populer ke Media Edukasi

Roblox Buka Jalan Baru: Dari Game Populer ke Media Edukasi

by Desti Dwi Natasya
3 September 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Roblox yang selama ini dikenal sebagai platform game online populer, kini mulai dipandang serius oleh dunia pendidikan....

RUPS Tahunan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA)

RUPS Tahunan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA)

by Rahmat Herlambang
3 September 2025
0

Dari kiri ke kanan. RM Harlin E Rahardjo Direktur MDIA, Arief Yahya Komisaris MDIA, CF. Carmelita Hardikusumo Komisaris...

VIVA Cetak Laba Rp1,19 Triliun, MDIA Dongkrak EBITDA Hampir Dua Kali Lipat

VIVA Cetak Laba Rp1,19 Triliun, MDIA Dongkrak EBITDA Hampir Dua Kali Lipat

by Rahmat Herlambang
3 September 2025
0

Metapos.id, Jakarta – PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) bersama PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) menutup Semester I 2025 dengan...

Autopedia (ASLC) Siapkan Rp15 Miliar untuk Ekspansi, Target Tambah Showroom Mobil Bekas di 2025

Autopedia (ASLC) Siapkan Rp15 Miliar untuk Ekspansi, Target Tambah Showroom Mobil Bekas di 2025

by Rahmat Herlambang
3 September 2025
0

Metapos.id, Jakarta – PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang menaungi bisnis lelang kendaraan (JBA), penjualan ritel mobil bekas...

Next Post
Pimpin Pasar Keuangan Syariah, BSI Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022

Pimpin Pasar Keuangan Syariah, BSI Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

BNI Tebar Promo Menarik di BNI Java Jazz Festival 2024

BNI Tebar Promo Menarik di BNI Java Jazz Festival 2024

24 May 2024
Luncurkan Deposito Wakaf, BSI Gali Potensi Wakaf Uang di Indonesia

Luncurkan Deposito Wakaf, BSI Gali Potensi Wakaf Uang di Indonesia

27 November 2023

Trending.

Mulai 17 Agustus, Transaksi Digital Akan Terhubung ke NIK dan Terpantau oleh Sistem Pajak Nasional

Mulai 17 Agustus, Transaksi Digital Akan Terhubung ke NIK dan Terpantau oleh Sistem Pajak Nasional

1 August 2025
Benarkah WhatsApp Call Akan Kena Tarif Premium? Ini Faktanya

Benarkah WhatsApp Call Akan Kena Tarif Premium? Ini Faktanya

5 August 2025
Laba MRT Jakarta di 2024 Turun 50,98 Persen

Laba MRT Jakarta di 2024 Turun 50,98 Persen

30 May 2025
BNI Dorong Literasi Digital dan Inklusi Keuangan di Pasar Pademangan Timur

BNI Dorong Literasi Digital dan Inklusi Keuangan di Pasar Pademangan Timur

9 August 2025
Affan Kurniawan: Driver Ojol Tewas Usai Dilindas Rantis Brimob di Pejompongan

Affan Kurniawan: Driver Ojol Tewas Usai Dilindas Rantis Brimob di Pejompongan

29 August 2025
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media