• About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Pasti Puas, Pasti di Blibli dengan Pelayanan Customer Care Level Global

Afizahri by Afizahri
2 January 2023
in Lifestyle
Pasti Puas, Pasti di Blibli dengan Pelayanan Customer Care Level Global
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA,Metapos.id – PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’; ‘Perseroan’; atau kode saham BEI: ‘BELI’) berkomitmen untuk terus memperkuat operational excellence di tiap lini perusahaan, khususnya di bidang customer service, demi memberi pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli di setiap aktivitas belanja pelanggan. Komitmen ini pun mengantarkan Blibli meraih berbagai prestasi gemilang di pengujung tahun 2022. Salah satu yang menjadi highlight adalah keberhasilan Blibli meraih sejumlah penghargaan terbanyak pada ajang Global Top Performers Ranking – Asia Pacific 2022 yang digelar oleh ContactCenterWorld.com. Apresiasi tersebut kian melengkapi prestasi besar yang diraih customer care Blibli di penghujung tahun, yakni dengan raihan total 11 penghargaan meliputi 7 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu dari 17 kategori pelayanan pelanggan yang dinominasikan serta menang 7 nominasi pada sektor korporat.

yang konsisten menjaga DNA perusahaan dalam melayani dan memberi solusi dengan penuh empati dan setulus hati setiap harinya,” ujar Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli. “Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar layanan pelanggan dan ke depannya menjadi acuan standar pelayanan di industri,” Lisa menambahkan.


Khusus untuk deretan prestasi pada Global Top Performers Ranking – Asia Pacific 2022, Blibli dinilai mampu membangun tim customer care yang dapat menjamin integritas, empati, dan layanan personalized dalam menjawab berbagai kebutuhan pelanggan. Hal tersebut penting karena menurut tinjauan firma audit KPMG, bahwa integritas, empati, dan layanan yang personalized adalah faktor-faktor utama yang mempengaruhi dan mendorong loyalitas pelanggan. Penguatan kapabilitas ini pun jadi bagian dari strategi Blibli dalam mengembangkan layanan customer care yang memprioritaskan kepuasan pelanggan secara berkelanjutan.


Selain itu, torehan penghargaan pada ajang Global Top Performers Ranking – Asia Pacific 2022 juga menjadi bukti nyata kualitas layanan customer care Blibli yang unggul melebihi standar industri. Mengusung layanan pelanggan berbasis empati yang high tech, high touch, dan personalized, Blibli mengukuhkan eksistensinya sebagai e-commerce of choice dengan pelayanan pelanggan yang melampaui harapan setiap saat. Hal ini dibuktikan dengan capaian 98% pelanggan yang menunggu kurang dari 20 detik untuk dapat tersambung saluran telepon dengan agen customer care Blibli, tanggapan email kurang dari satu jam, serta respon rata-rata media sosial yang kurang dari 10 menit. Seluruh kemampuan tersebut melebihi ekspektasi umum pelanggan menurut riset McKinsey, yang berkisar rata-rata satu jam waktu tunggu untuk tanggapan call center di berbagai platform.


Rangkaian capaian positif yang diraih Blibli Loyalty Team Service (BLITS) pada ajang Global Top Performers Ranking – Asia Pacific 2022, salah satunya, dinilai karena memiliki pendekatan unik dan membawa angin segar di industri dalam menghadirkan pelayanan sepenuh hati bagi pelanggan. Selain itu, BLITS juga dianggap berkomitmen tinggi dalam menjawab kebutuhan dan memenangkan hati pelanggan melalui inisiatif-inisiatif menarik, seperti AHA Moment, inisiatif mengirimkan hadiah di berbagai momen spesial pelanggan, serta ADVES (Adventurous Vegas) berupa gamifikasi self-development diperuntukkan bagi agen customer care dalam mengasah talenta untuk meraih gelar top agent setiap bulannya.


Penghargaan ini juga menjadi buah dari komitmen berkelanjutan Blibli dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mencetak talenta unggul sebagai calon pemimpin masa depan. Adapun beberapa raihan medali emas pada Global Top Performers Ranking – Asia Pacific 2022 di antaranya adalah:
Best Contact Center Operator
Best Use of Social Media
Best CX Champion
Best Contact Center Design
Best Quality Team
Best VIP Service Team
Best Recruitment Camps

Deretan prestasi yang diraih Blibli di pengujung tahun ini melengkapi total 39 penghargaan yang diterima Blibli sepanjang tahun 2022, khususnya atas kemampuannya dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik. Sebelumnya, Blibli juga telah menerima penghargaan di sejumlah ajang bergengsi lainnya seperti The Best Contact Centre Indonesia 2022 dan Genesys Customer Innovation Awards 2022.


“Ke depan, Blibli akan terus memastikan operational excellence dan layanan customer care terdepan agar pelanggan bisa menikmati pengalaman retail terbaik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan aman, nyaman, dan pasti puas. Hal ini pun sejalan dengan komitmen kami dalam memperkuat posisi Blibli sebagai platform perdagangan omnichannel dan gaya hidup terpercaya, dengan ekosistem terintegrasi yang konsisten menghadirkan pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli,” kata Lisa menutu

Free Download WordPress Themes
Free Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Premium WordPress Themes Free
free online course
download xiomi firmware
Free Download WordPress Themes
free download udemy paid course
Tags: BlibliMetapos.id
Afizahri

Afizahri

Related Posts

Traveloka Ajak Keluarga Wujudkan Momen Tak Terlupakan Lewat Kampanye Libur Sekolah 2025: Dari Destinasi Lokal Hingga Petualangan ke Mancanegara

Traveloka Ajak Keluarga Wujudkan Momen Tak Terlupakan Lewat Kampanye Libur Sekolah 2025: Dari Destinasi Lokal Hingga Petualangan ke Mancanegara

by Aulia Fitrie
16 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Menyambut musim libur sekolah, Traveloka, platform perjalanan all-in-one terdepan di Asia Tenggara, resmi meluncurkan Kampanye Libur Sekolah...

BNI Boyong 3 UKM RI Ke Pameran Makanan Terbesar di Korsel, Jajaki Pasar Ekspor ke Negeri Ginseng

BNI Boyong 3 UKM RI Ke Pameran Makanan Terbesar di Korsel, Jajaki Pasar Ekspor ke Negeri Ginseng

by Aulia Fitrie
16 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui program BNI Xpora memboyong tiga pelaku usaha kecil...

LPS MHM 2025, Ajang Pelari Nasional Tingkatkan Performa dan Prestasinya

LPS MHM 2025, Ajang Pelari Nasional Tingkatkan Performa dan Prestasinya

by Afizahri
16 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id – Jakarta. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali sukses menggelar LPS Monas Half Marathon 2025 untuk ketiga kalinya. Antusiasme...

Tumbuh Seimbang dan Berkelanjutan, BSI Membuka Outlet Prioritas di Bintaro

BSI Tingkatkan Penetrasi Perkuat Basis DPK

by Afizahri
14 June 2025
0

Jakarta, Metapos.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berambisi menggenjot penetrasi tabungan wadiah berbasis payroll atau rekening gaji guna...

Next Post
Resmikan Pembukaan Perdagangan BEI, Presiden: 2023 Tahun Ujian, Tetap Waspada

Resmikan Pembukaan Perdagangan BEI, Presiden: 2023 Tahun Ujian, Tetap Waspada

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

OJK: Kinerja Industri Keuangan Non Bank per November 2022 Masih Dalam Kondisi Baik

OJK Sebut Iklim Investasi Perbankan RI Menarik untuk Investor Luar Negeri

23 February 2024
BPH Migas: Konsumsi Bensin Bakal Naik 10,3 Persen saat periode Lebaran

BPH Migas: Konsumsi Bensin Bakal Naik 10,3 Persen saat periode Lebaran

10 April 2023

Trending.

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

16 March 2023
BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

BCA Pamer Gedung Baru Ramah Lingkungan di BSD

16 June 2022
Prudential Indonesia Bersama Generasi Muda Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melalui Gen-Zummit 2025

Prudential Indonesia Bersama Generasi Muda Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melalui Gen-Zummit 2025

26 May 2025
Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

Kantor Pusat Bukit Asam akan Gunakan PLTS Atap

13 April 2023
Penukaran Uang Baru Ramadan Sudah Bisa Dilakukan Mulai 20 Maret

Uang Rupiah Emisi 2022 Mendapatkan Penghargaan Internasional

19 May 2023
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media