• Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

Puasnya Peserta, Jadi Bukti Nyata!Kepuasan Layanan Asabri Capai 96,01

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
19 February 2025
in Ekbis
Puasnya Peserta, Jadi Bukti Nyata!Kepuasan Layanan Asabri Capai 96,01
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Metapos.id – PT ASABRI (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia. Hal tersebut, tercermin dari hasil survei kepuasan pelanggan selama tiga tahun terakhir. Berdasarkan survei terbaru pada tahun 2024, tingkat kepuasan pelanggan PT ASABRI (Persero) yang mencapai 96,01, menunjukkan tren peningkatan yang konsisten.

Dalam tiga tahun terakhir, PT ASABRI (Persero) mencatat pertumbuhan yang terus meningkat dalam kepuasan pelanggan, dengan peningkatan dari 91,23 di tahun 2022, 92,40 di tahun 2023, hingga mencapai 96,01 di tahun 2024. Keberhasilan ini tidak lepas dari berbagai inisiatif strategis yang berkualitas, inovatif, dan berdampak langsung bagi peserta.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan amanah untuk mengelola asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri, ASABRI memastikan layanan terbaik untuk kesejahteraan pesertanya.

Index Perolehan Kepuasan Pelanggan Tingkat Kepuasan Pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI) mengalami peningkatan skor nilai dari 92,40 di tahun 2023 menjadi 96,01 di tahun 2024 atau termasuk dalam kategori ‘sangat memuaskan’ atau sama dengan kategori kepuasan tertinggi sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh PT Surveyor Indonesia.

Hal ini sejalan dengan perolehan tingkat ketidakpuasan atau Customer Disatisfaction Index (CDI) yang memperoleh skor 3,99 atau sama dengan kategori ‘sangat baik’. Di sisi lain, nilai keterikatan atau Customer Engagement Index (CEI) yang digunakan sebagai ukuran tingkat loyalitas atau keterikatan pelanggan terhadap layanan ASABRI mencapai sebesar 95,93 atau sama dengan kategori ‘sangat terikat’.

Perolehan hasil survei kepuasan pelanggan tersebut, menjadi bukti nyata bahwa PT ASABRI (Persero) konsisten untuk terus melakukan perbaikan pengelolaan layanan sebagai bagian upaya peningkatan kualitas dan juga menjadi komitmen atas implementasi dari Asta Cita, yang menjadi pedoman utama dalam pengelolaan layanan bagi peserta.

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Bapak Jeffry Haryadi P. Manullang menegaskan bahwa melalui pelayanan yang profesional, akuntabel, dan inovatif ini merupakan keberhasilan dan kerja keras seluruh insan ASABRI. “Ini adalah wujud kepercayaan Perserta ASABRI yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Kami percaya bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh insan ASABRI dalam memberikan layanan yang profesional, akuntabel, dan inovatif.

Kepuasan dan kenyamanan Peserta adalah prioritas utama bagi ASABRI dalam memberikan layanan terbaik untuk negeri.” jelas Jeffry.Sejalan dengan visi perusahaan, PT ASABRI (Persero) berkomitmen untuk menjadi pengelola asuransi sosial yang tepercaya, profesional dan peduli kepada kesejahteraan peserta. Dengan fokus pada layanan yang berkualitas, PT ASABRI (Persero) terus mengembangkan solusi yang lebih efektif, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Perusahaan juga menargetkan peningkatan kepercayaan pelanggan melalui proses layanan yang transparan, profesional, didukung melalui digitalisasi, dan juga berintegritas.Peran ASABRI dalam Ekosistem Pertahanan dan KeamananSelain berfokus pada peningkatan layanan, PT ASABRI (Persero) juga berperan dalam menjaga ekosistem pertahanan keamanan, dimana ASABRI memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan perlindungan dari asuransi sosial bagi prajurit yang mengabdi untuk negara.

Pelayanan yang baik ASABRI tidak hanya memberikan manfaat finansial yang telah ditentukan, namun juga menjadi bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi peserta dalam melaksanakan tugas negara. Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap para peserta, ASABRI terus berinovasi dalam menyediakan solusi yang mendukung melalui pemanfaatan teknologi dan peningkatan kapabilitas sumber daya manusia.

Hadirnya platform digital ASABRI STAR dan ASABRI Mobile yang memudahkan peserta dalam memenuhi kebutuhannya, ASABRI memberikan komitmen nyata dalam mewujudkan kepuasan Pesertanya.ASABRI, Sahabat Perjuangan Peserta Sepanjang MasaMelalui semangat “Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa”, ASABRI berkomitmen untuk selalu hadir dalam setiap fase perjuangan peserta, baik peserta yang masih aktif maupun yang telah pensiun.

Perusahaan akan terus melakukan inovasi dan perbaikan berkelanjutan guna memastikan bahwa pelanggan mendapatkan pengalaman layanan yang optimal dan sesuai dengan harapan mereka. Dengan dedikasi yang tinggi terhadap kualitas dan kepuasan pelanggan, PT ASABRI (Persero) yakin dapat terus mempertahankan dan meningkatkan standar pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

Inovasi dan Peningkatan Layanan ASABRIInovasi dan peningkatan layanan yang terpusat melalui digitalisasi layanan dengan mengembangkan aplikasi yang mempermudah akses peserta telah dilakukan ASABRI untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam mendapatkan informasi serta melakukan transaksi secara online untuk mengurangi permasalahan hambatan yang mungkin terjadi dalam layanan konvensional.

ASABRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dengan mengadopsi digitalisasi dan memperluas kanal komunikasi, baik secara daring maupun tatap muka. Melalui berbagai pilihan akses layanan, peserta dapat dengan mudah menyesuaikan kebutuhan mereka, memastikan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap interaksi.

Digitalisasi ini tidak hanya mempercepat proses layanan, tetapi juga meningkatkan respon ASABRI dalam menangani berbagai permintaan peserta secara lebih optimal.Selain itu, ASABRI secara aktif menjalankan program sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan pemahaman peserta terkait hak dan manfaat yang mereka miliki.

Dengan pendekatan ini, ASABRI tidak hanya menyediakan layanan berkualitas tetapi juga memastikan setiap peserta memiliki literasi yang baik dalam mengakses manfaat yang telah disediakan.PT ASABRI (Persero) akan terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui berbagai upaya strategis.

Untuk informasi yang dibutuhkan, peserta dapat mengunjungi seluruh kanal resmi ASABRI, melalui website resmi ASABRI www.asabri.co.id, call center 150043 dan juga dapat langsung mengunjungi 33 Kantor Cabang ASABRI di seluruh Indonesia dan juga lebih dari 1.900 titik ASABRI Link. ASABRI percaya bahwa pelayanan yang optimal dapat terwujud melalui kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan para peserta.

Oleh karena itu, kami mengajak seluruh peserta untuk terus memberikan masukan dan saran yang konstruktif agar ASABRI dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Bersama, kita dapat mewujudkan pengalaman layanan yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua.

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Free Download WordPress Themes
lynda course free download
download mobile firmware
Download Premium WordPress Themes Free
free download udemy paid course
Tags: AsabriLayanan AsabriMetapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Bank Mandiri Akselerasi Layanan Wealth Management melalui Peresmian Mandiri Private Office Surabaya

Bank Mandiri Akselerasi Layanan Wealth Management melalui Peresmian Mandiri Private Office Surabaya

by Afizahri
18 September 2025
0

Jakarta, Metapos.id - Bank Mandiri terus memperkuat posisinya di industri perbankan nasional dengan menghadirkan fasilitas eksklusif bagi nasabah utama. Upaya...

Survei Prudential: 93% Pasien Indonesia Akui Menunda Perawatan Medis

Survei Prudential: 93% Pasien Indonesia Akui Menunda Perawatan Medis

by Rahmat Herlambang
17 September 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Prudential Indonesia bersama Prudential Syariah merilis hasil survei terbaru yang dilakukan bersama Economist Impact berjudul “Suara Pasien...

World Retina Day 2025: JEC Ingatkan Bahaya Uveitis sebagai Penyebab Kebutaan Permanen

World Retina Day 2025: JEC Ingatkan Bahaya Uveitis sebagai Penyebab Kebutaan Permanen

by Rahmat Herlambang
17 September 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Gangguan pada retina, termasuk akibat peradangan seperti uveitis, kerap mengancam secara diam-diam. Gejala mata merah dan pandangan...

Kolaborasi Kreatif Hadir di IFFINA+ 2025, dari Talks+ hingga Homeliving Festival

Kolaborasi Kreatif Hadir di IFFINA+ 2025, dari Talks+ hingga Homeliving Festival

by Rahmat Herlambang
17 September 2025
0

Metapos.id, Tangerang – Pameran furnitur, desain interior, dan kerajinan terbesar di Indonesia, IFFINA+ 2025, resmi dibuka hari ini di Indonesia...

Next Post
HIPKA Gelar Rakernas 2025: Perkuat Peran Pengusaha dalam Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi 8%

HIPKA Gelar Rakernas 2025: Perkuat Peran Pengusaha dalam Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi 8%

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

18 July 2023
Prudential Syariah Dorong Literasi Keuangan dan Asuransi Syariah di Kalangan Anak Muda

Prudential Syariah Dorong Literasi Keuangan dan Asuransi Syariah di Kalangan Anak Muda

26 February 2025

Trending.

Mulai 17 Agustus, Transaksi Digital Akan Terhubung ke NIK dan Terpantau oleh Sistem Pajak Nasional

Mulai 17 Agustus, Transaksi Digital Akan Terhubung ke NIK dan Terpantau oleh Sistem Pajak Nasional

1 August 2025
Laba MRT Jakarta di 2024 Turun 50,98 Persen

Laba MRT Jakarta di 2024 Turun 50,98 Persen

30 May 2025
Affan Kurniawan: Driver Ojol Tewas Usai Dilindas Rantis Brimob di Pejompongan

Affan Kurniawan: Driver Ojol Tewas Usai Dilindas Rantis Brimob di Pejompongan

29 August 2025
Bos Danantara: 52% BUMN Merugi, RI Rugi Rp 50 T per Tahun

Bos Danantara: 52% BUMN Merugi, RI Rugi Rp 50 T per Tahun

19 August 2025
RUPS Tahunan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA)

RUPS Tahunan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA)

3 September 2025
Metapos Media

© 2022 Metapos Media

Navigasi

  • Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Lifestyle
  • Makro
  • Teknologi
  • Otomotif
  • Galeri
  • Vidio
  • Komunitas

© 2022 Metapos Media