• Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Friday, December 19, 2025
Metapos
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri
No Result
View All Result
Metapos
No Result
View All Result
Home Ekbis

Puasnya Peserta, Jadi Bukti Nyata!Kepuasan Layanan Asabri Capai 96,01

Rahmat Herlambang by Rahmat Herlambang
19 February 2025
in Ekbis
Puasnya Peserta, Jadi Bukti Nyata!Kepuasan Layanan Asabri Capai 96,01
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Metapos.id – PT ASABRI (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia. Hal tersebut, tercermin dari hasil survei kepuasan pelanggan selama tiga tahun terakhir. Berdasarkan survei terbaru pada tahun 2024, tingkat kepuasan pelanggan PT ASABRI (Persero) yang mencapai 96,01, menunjukkan tren peningkatan yang konsisten.

Dalam tiga tahun terakhir, PT ASABRI (Persero) mencatat pertumbuhan yang terus meningkat dalam kepuasan pelanggan, dengan peningkatan dari 91,23 di tahun 2022, 92,40 di tahun 2023, hingga mencapai 96,01 di tahun 2024. Keberhasilan ini tidak lepas dari berbagai inisiatif strategis yang berkualitas, inovatif, dan berdampak langsung bagi peserta.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan amanah untuk mengelola asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, ASN Kementerian Pertahanan, dan ASN Polri, ASABRI memastikan layanan terbaik untuk kesejahteraan pesertanya.

Index Perolehan Kepuasan Pelanggan Tingkat Kepuasan Pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI) mengalami peningkatan skor nilai dari 92,40 di tahun 2023 menjadi 96,01 di tahun 2024 atau termasuk dalam kategori ‘sangat memuaskan’ atau sama dengan kategori kepuasan tertinggi sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh PT Surveyor Indonesia.

Hal ini sejalan dengan perolehan tingkat ketidakpuasan atau Customer Disatisfaction Index (CDI) yang memperoleh skor 3,99 atau sama dengan kategori ‘sangat baik’. Di sisi lain, nilai keterikatan atau Customer Engagement Index (CEI) yang digunakan sebagai ukuran tingkat loyalitas atau keterikatan pelanggan terhadap layanan ASABRI mencapai sebesar 95,93 atau sama dengan kategori ‘sangat terikat’.

Perolehan hasil survei kepuasan pelanggan tersebut, menjadi bukti nyata bahwa PT ASABRI (Persero) konsisten untuk terus melakukan perbaikan pengelolaan layanan sebagai bagian upaya peningkatan kualitas dan juga menjadi komitmen atas implementasi dari Asta Cita, yang menjadi pedoman utama dalam pengelolaan layanan bagi peserta.

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Bapak Jeffry Haryadi P. Manullang menegaskan bahwa melalui pelayanan yang profesional, akuntabel, dan inovatif ini merupakan keberhasilan dan kerja keras seluruh insan ASABRI. “Ini adalah wujud kepercayaan Perserta ASABRI yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Kami percaya bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh insan ASABRI dalam memberikan layanan yang profesional, akuntabel, dan inovatif.

Kepuasan dan kenyamanan Peserta adalah prioritas utama bagi ASABRI dalam memberikan layanan terbaik untuk negeri.” jelas Jeffry.Sejalan dengan visi perusahaan, PT ASABRI (Persero) berkomitmen untuk menjadi pengelola asuransi sosial yang tepercaya, profesional dan peduli kepada kesejahteraan peserta. Dengan fokus pada layanan yang berkualitas, PT ASABRI (Persero) terus mengembangkan solusi yang lebih efektif, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Perusahaan juga menargetkan peningkatan kepercayaan pelanggan melalui proses layanan yang transparan, profesional, didukung melalui digitalisasi, dan juga berintegritas.Peran ASABRI dalam Ekosistem Pertahanan dan KeamananSelain berfokus pada peningkatan layanan, PT ASABRI (Persero) juga berperan dalam menjaga ekosistem pertahanan keamanan, dimana ASABRI memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan perlindungan dari asuransi sosial bagi prajurit yang mengabdi untuk negara.

Pelayanan yang baik ASABRI tidak hanya memberikan manfaat finansial yang telah ditentukan, namun juga menjadi bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi peserta dalam melaksanakan tugas negara. Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap para peserta, ASABRI terus berinovasi dalam menyediakan solusi yang mendukung melalui pemanfaatan teknologi dan peningkatan kapabilitas sumber daya manusia.

Hadirnya platform digital ASABRI STAR dan ASABRI Mobile yang memudahkan peserta dalam memenuhi kebutuhannya, ASABRI memberikan komitmen nyata dalam mewujudkan kepuasan Pesertanya.ASABRI, Sahabat Perjuangan Peserta Sepanjang MasaMelalui semangat “Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa”, ASABRI berkomitmen untuk selalu hadir dalam setiap fase perjuangan peserta, baik peserta yang masih aktif maupun yang telah pensiun.

Perusahaan akan terus melakukan inovasi dan perbaikan berkelanjutan guna memastikan bahwa pelanggan mendapatkan pengalaman layanan yang optimal dan sesuai dengan harapan mereka. Dengan dedikasi yang tinggi terhadap kualitas dan kepuasan pelanggan, PT ASABRI (Persero) yakin dapat terus mempertahankan dan meningkatkan standar pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

Inovasi dan Peningkatan Layanan ASABRIInovasi dan peningkatan layanan yang terpusat melalui digitalisasi layanan dengan mengembangkan aplikasi yang mempermudah akses peserta telah dilakukan ASABRI untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam mendapatkan informasi serta melakukan transaksi secara online untuk mengurangi permasalahan hambatan yang mungkin terjadi dalam layanan konvensional.

ASABRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dengan mengadopsi digitalisasi dan memperluas kanal komunikasi, baik secara daring maupun tatap muka. Melalui berbagai pilihan akses layanan, peserta dapat dengan mudah menyesuaikan kebutuhan mereka, memastikan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap interaksi.

Digitalisasi ini tidak hanya mempercepat proses layanan, tetapi juga meningkatkan respon ASABRI dalam menangani berbagai permintaan peserta secara lebih optimal.Selain itu, ASABRI secara aktif menjalankan program sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan pemahaman peserta terkait hak dan manfaat yang mereka miliki.

Dengan pendekatan ini, ASABRI tidak hanya menyediakan layanan berkualitas tetapi juga memastikan setiap peserta memiliki literasi yang baik dalam mengakses manfaat yang telah disediakan.PT ASABRI (Persero) akan terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui berbagai upaya strategis.

Untuk informasi yang dibutuhkan, peserta dapat mengunjungi seluruh kanal resmi ASABRI, melalui website resmi ASABRI www.asabri.co.id, call center 150043 dan juga dapat langsung mengunjungi 33 Kantor Cabang ASABRI di seluruh Indonesia dan juga lebih dari 1.900 titik ASABRI Link. ASABRI percaya bahwa pelayanan yang optimal dapat terwujud melalui kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan para peserta.

Oleh karena itu, kami mengajak seluruh peserta untuk terus memberikan masukan dan saran yang konstruktif agar ASABRI dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Bersama, kita dapat mewujudkan pengalaman layanan yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua.

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
Premium WordPress Themes Download
udemy paid course free download
download redmi firmware
Free Download WordPress Themes
free download udemy paid course
Tags: AsabriLayanan AsabriMetapos.id
Rahmat Herlambang

Rahmat Herlambang

Related Posts

Jelang Nataru, Mentan Amran Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Wajib Ikuti HET

Jelang Nataru, Mentan Amran Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Wajib Ikuti HET

by Taufik Hidayat
19 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Pemerintah memastikan stabilitas harga pangan menjelang perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Pelaku usaha diminta tidak...

Indonesia Capai Target 80 Emas, Mantap di Peringkat Kedua SEA Games 2025

Indonesia Capai Target 80 Emas, Mantap di Peringkat Kedua SEA Games 2025

by Taufik Hidayat
19 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta - Kontingen Indonesia semakin mengukuhkan posisi di peringkat kedua klasemen medali SEA Games 2025. Hingga Jumat (19/12) pagi,...

Netanyahu Sebut Israel Setujui Perjanjian Ekspor Gas Bernilai Rp585 Triliun ke Mesir

Netanyahu Sebut Israel Setujui Perjanjian Ekspor Gas Bernilai Rp585 Triliun ke Mesir

by Taufik Hidayat
19 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengungkapkan bahwa pemerintah Israel telah memberikan persetujuan terhadap rencana kerja sama ekspor...

KPK Gelar OTT di Kabupaten Bekasi, 10 Orang Diamankan, Perkara Masih Didalami

KPK Gelar OTT di Kabupaten Bekasi, 10 Orang Diamankan, Perkara Masih Didalami

by Taufik Hidayat
19 December 2025
0

Metapos.id, Jakarta — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis malam...

Next Post
HIPKA Gelar Rakernas 2025: Perkuat Peran Pengusaha dalam Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi 8%

HIPKA Gelar Rakernas 2025: Perkuat Peran Pengusaha dalam Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi 8%

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recommended.

Tingkatkan Literasi Syariah, BSI Ajak Mahasiswa Jadikan Bank Syariah Sebagai Pilihan di Dunia Kerja

Tingkatkan Literasi Syariah, BSI Ajak Mahasiswa Jadikan Bank Syariah Sebagai Pilihan di Dunia Kerja

19 October 2023
Dukung KPK, BTN Gelar Pelatihan Anti Korpsi

Dukung KPK, BTN Gelar Pelatihan Anti Korpsi

3 October 2022

Trending.

Bandara Tanpa Izin di Morowali Disebut Beroperasi Sejak Era Jokowi, ISDS Desak Pemerintah Usut Tuntas

Bandara Tanpa Izin di Morowali Disebut Beroperasi Sejak Era Jokowi, ISDS Desak Pemerintah Usut Tuntas

25 November 2025
Harrison Ford Pernah Tegur Keras Zulkifli Hasan Terkait Kerusakan Hutan: “Ini Tidak Lucu”

Harrison Ford Pernah Tegur Keras Zulkifli Hasan Terkait Kerusakan Hutan: “Ini Tidak Lucu”

30 November 2025
BBC Tetapkan Pulau Komodo sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2026

BBC Tetapkan Pulau Komodo sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2026

14 December 2025
Diduga Menghina Suku Sunda dan Suporter Persib, Rumah Adimas Firdaus Resbob Digeruduk Massa

Diduga Menghina Suku Sunda dan Suporter Persib, Rumah Adimas Firdaus Resbob Digeruduk Massa

14 December 2025
Format Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Eropa: Begini Mekanismenya

Format Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Eropa: Begini Mekanismenya

17 November 2025
Metapos Media

© 2025 Media Informasi Terkini

Navigasi

  • Kontak Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Ekbis
  • Hukum & Kriminal
  • Sport
  • Internasional
  • Lifestyle & Health
  • Tek & Oto
  • Galeri

© 2025 Media Informasi Terkini